PT Best Profit Futures Jambi

10 Top Scorer Dunia Sepanjang 2016 | PT Bestprofit

PT Bestprofit : Masyarakat sepak bola dunia sesaat lagi bakal meninggalkan 2016 yang banyak sekali momen-momen terbaiknya. Tahun ini terbilang sangat sukses bagi para pemain ini yang tercatat sebagai top skorer dunia sepanjang 2016.

Banyak momentum yang terjadi sepanjang 2016 ini. Publik sudah menikmati UEFA Euro 2016 dan Copa America di musim panas, Real Madrid mengangkat mahkota Liga Champions untuk kali ke-11 dan Sevilla mengalahkan Liverpool untuk meraih gelar Liga Europa.

Sekarang, saatnya untuk refleksi alias kilas balik semua yang terjadi pada tahun ini. Setidaknya, ini bisa jadi bahan evaluasi sebagai gambaran tahun 2017 nanti.

Ada 10 pemain yang tercatat sebagai top scorer di dunia sepanjang 2016 ini. Lantas siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com mencoba menyajikannya:

10. Sergio Aguero, 27 gol

Tak seorang pun akan berharap daftar ini menjadi lengkap tanpa nama mesin gol Premier League, Sergio Aguero. Penggemar Manchester City harus berterima kasih kepada Tuhan bahwa uang dari taipan Timur Tengah alias pemilik mereka, Syeikh Mansour membantu menjaga Aguero di Stadion Etihad.

Sebab, striker asal Argentina itu jadi salah satu top skorer lantaran telah mencetak 27 kali hanya dalam 30 pertandingan pada tahun 2016.

Terlihat jelas bahwa Man City cukup kesulitan tanpa kehadiran Aguero usai mendapat kartu merah melawan Chelsea. Aguero baru bakal tampil pada tahun depan.

9. Gonzalo Higuain, 29 gol

Juventus membayar sejumlah uang besar untuk mendatangkan striker Argentina, Gonzalo Higuain dari Napoli. Uang yang kabarnya ditaksir mencapai 90 juta euro itu tampaknya pantas untuk seorang Higuain.

Betapa tidak, setelah 21 penampilan, dia telah mencetak 12 gol. Dia mencetak 17 gol antara Januari dan Mei selama waktunya di Napoli. Dia adalah pemburu gol dan akan mencetak lebih banyak gol untuk Nyonya Tua.Hingga kini, total telah 29 gol dicetak pemain yang juga pernah membela Real Madrid ini. Sebuah jumlah yang lumayan pantas untuk harganya yang memang tidak murah.

Aponza, Hoarau, Al-Soma, 30 Gol

8. Robinson Aponzá-30 gol
Nama Robinson Aponza tampaknya tak terlalu familiar di telinga masyarakat sepak bola dunia. Tapi, aksinya ternyata cukup bisa membuat penonton mengerinyitkan dahi.

Klub Allianza Atletico Sullana memiliki bakat khusus di tangan mereka dalam nama Robinson Aponzá. Dia adalah pemain sayap kiri, tapi malah seperti mesin pencetak gol. Dia sejauh ini telah mencetak 30 gol dalam 38 penampilan di 2016 saja.

7. Guillaume Hoarau- 30 gol
Fans tim nasional Prancis tampaknya kini mendapat angin segar karena striker sebelumnya, kurang tokcer. Ya mereka kini mendapatkan striker baru yang menggila bersama BSC Yong Boys.

Guillaume Hoarau mungkin tak terlalu dikenal ketimbang Olivier Giroud atau Karim Benzema. Tetapi ternyata dia sudah mencetak gol sebanyak 30 kali hanya dalam 31 penampilan di 2016. Umurnya memang sudah 32 tahun tapi siapa yang peduli, Zlatan saja usianya 35 tahun dan Totti hampir 40 tapi masih kuat.

6. Omar Al-Soma – 30 gol
Suriah mungkin dalam kekacauan total di negaranya. tapi penggemar sepak bolanya setidaknya bisa senyum lewat aksi Omar Al Soma yang mengukirnya.

Bintang Al Ahli ini tampil sangat menggila. Sebab, saat ini dia sukses mencetak 30 gol dalam 25 penampilan untuk klub pada tahun 2016 saja. Publik Suriah tentu setidaknya bisa berbangga memiliki striker 27 tahun itu.

Messi, Ronaldo, Mabkhout, 31 gol

5. Lionel Messi – 31 gol
Bintang Barcelona, Lionel Messi masih di belakang Cristiano Ronaldo soal urusan mencetak gol pada 2016. Dia kehilangan Ballon d’Or pada tahun ini. Namun harus diakui, aksinya masih gemilang.

Dia telah mencetak 31 gol pada tahun 201. Namun, dia membutuhkan 34 pertandingan untuk melakukannya dibandingkan dengan Ronaldo yang mengemasnya hanya 30 pertandingan. Jangan khawatir Messi 2017 akan lebih baik.

4. Cristiano Ronaldo- 31 gol
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berada di belakang Ali Mabkhout soal koleksi pertandingan yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Dia menggunakan 30 pertandingan untuk mencetak 31 gol pada tahun 2016.

Beberapa khalayak mungkin berpendapat dia bermain di Liga lebih baik dan lebih kompetitif. Namun memang, harus diakui, Ronaldo masih jadi salah satu striker terbaik yang pernah diciptakan bumi.

3. Ali Mabkhout- 31 gol
Aksi striker brilian juga tercipta di Uni Emirate Arab. Striker Al Jazira, Ali Mabkhout adalah sosok yang disorot.

Dia telah mencetak 31 gol dalam hanya 22 penampilan di tahun 2016. Pada usia 26 tahun, aksinya itu tentu mengundang minat klub-klub Eropa. Hmm, cukup menarik untuk dinantikan kariernya di Eropa nanti.

2. Zlatan Ibrahimovic, 34 gol

Manchester United tepat mendatangkan Zlatan Ibrahimovic musim ini. Meski sudah berumur, nyatanya dia menjadi nyawa permainan Red Devils lewat gelontoran golnya di Liga Inggri.

Di Old Trafford, Ibrahimovic telah mencetak 14 gol hanya dalam 24 penampilan dalam waktu kurang dari enam bulan. Banyak yang menyayangkan mengapa baru musim ini, MU memboyong peyerang asal Swedia itu.Anda bahkan bertanya-tanya mengapa Louis Van Gaal, pelatih MU, sebelum Jose Mourinho, membayar semua uang itu untuk Falcao bukannya pergi Ibrahimovic . Sebab, dia sudah mencetak 34 gol sepanjang 2016 ini.

1. Luis Suarez, 35 gol

Striker Barcelona, Luis Suarez tidak diragukan lagi sebagai raja gol 2016. Penampilannya bersama Barcelona makin kinclong dari waktu ke waktu.

Bertrio dengan Lionel Messi dan Neymar, Luis Suarez membentuk Trio MSN yang dahsyat. Tak heran, trio ini jadi momok bagi klub-klub lain di Liga Spanyol bahkan Eropa.

Total, sepanjang tahun ini, Luis Suarez telah mencetak 35 gol dalam 34 penampilan. Ini merupakan jumlah gol terbanyak yang dicetak seorang pemain di tahun 2016 ini.

Mantan striker Liverpool itu memang tak terbendung sepanjang tahun. Aksinya bersama Messi dan Neymar seakan membuatnya tak tersentuh. Heran memang, Liverpool kala itu menjualnya ke Barcelona.

PT Bestprofit