PT Best Profit Futures Jambi

4 Pemain Persib Bandung Diduga Terlibat Pengaturan Skor Liga 1

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menangis saat pidato di hadapan Bobotoh (simamaung)

PT BESTPROFIT – Kabar pengaturan skor terbongkar di jagat maya setelah Persib Bandung menelan kekalahan telak 0-3 atas PSIS Semarang pada pekan ke-31 Liga 1 2018. Istri kapten Supardi pun sampai angkat bicara.

Persib Bandung gagal menggeser Persija Jakarta di posisi dua klasemen sementara setelah menerima kekalahan telak 0-3 dari PSIS Semarang. Dalam kekalahan itu, Persib tak dibela para pemain pilar seperti Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi, tak bisa bermain.

Khusus dua nama pertama, menurut Mario Gomez, mereka absen karena membutuhkan waktu istirahat sejenak dari sepak bola.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (Irwan Febri R/Bolatimes.com).

”Beberapa pemain tidak kami mainkan karena memang mereka butuh beristirahat baik itu secara fisik ataupun pikiran. Karena seperti kalian ketahui dalam beberapa pekan ini jadwal kami sangat padat,” ujar Mario Gomez.

Namun, penjelasan berbeda datang dari para netizen di Twitter. Seorang netizen dengan akun @rayhantaswin menyebarkan sebuah screenshot percakapan yang menceritakan adanya ketegangan di ruang ganti Persib usai dikalahkan PSMS Medan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez digambarkan telah melakukan tuduhan kepada beberapa pemain yang dinilai terlibat dalam pengaturan skor. BESTPROFIT

Isu pengaturan skor Persib Bandung. (Twitter/@rayhantaswin).

Beberapa pemain yang tercatut dalam screenshot percakapan itu antara lain Supardi Nasir, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani. Patrich Wanggai juga ada dalam percakapan itu tapi ia tidak dituduh terlibat pengaturan skor.

”Kemarin ana ngobrol dengan Supardi di mess yang ternyata Ardi Idrus juga ada. Dari obrolan yang lebih ke curhat kapten Persib itu.”

”Ternyata pasca kekalahan dari PSMS Medan di locker room (Mario) Gomez melontarkan pernyataan sepihak dgn menuduh Supardi (Nasir), Ghozali (Siregar), Ardi (Idrus), dan Eka (Ramdani) dapat sogokan dari tim lawan,”

“Sebagian pemain ada yang marah ke Gomez, bahkan seorang (Patrich) Wanggai kalau tidak dicegah sama kapten, akan melakukan tindak kekerasan ke coach,” bunyi screenshot percakapan dari unggahan akun @rayhantaswin.

Nama asisten pelatih Persib, Fernando Soler, juga tercatut dalam screenshot percakapan itu, bahkan ia dituduh menjadi dalang dibalik isu pengaturan skor ini.

”Sebagian pemain ada yang marah ke Gomez, bahkan seorang (Patrich) Wanggai kalau tidak dicegah sama kapten, akan melakukan tindak kekerasan ke coach,” BEST PROFIT

Salah satu pemain muda Persib, Moch Al Amin Syukur Fisabilillah juga disebut mengaku menjadi saksi mata dari tindakan Fernando Soler yang diduga mengatur skor pertandingan Persib.

”Bahkan Sabillah melihat dan mendengar langsung saat Soler menerima telepon dari ‘seseorang’ yang nyebut-nyebut skor.”

”WHU (Umuh Muchtar) sudah tahu hal itu, makanya kemarin beliau mengumpulkan para pemain lokal untuk konsolidasi,” jelas chat tersebut.

Setelah kejadian tersebut, tiga dari keempat nama itu tidak dibawa Mario Gomez ke Magelang, yang dibawa ke Magelang hanya Ghozali Siregar. Ardi Idrus terlihat di kegiatan nonton bareng (nobar) di Stadion Sidolig, Jalan Jenderal A. Yani, Bandung. Sementara Supardi dan Eka Ramdani tak terdengar kabarnya.

Reaksi istri Supardi

Kabar tak mengenakan ini turut mendapat reaksi dari istri kapten Persib Bandung Supardi, Ika Safitri. Melalui fitur Insta Story Istagram @alkazoraika, beliau tak terima dengan tuduhan tersebut. Ia pun turut berpesan tak masalah jika ingin mendepak suaminya karena Ika percaya jika rezeki sudah ada yang mengatur.

 

Insta Story istri Supardi. (Twitter/@MIT_psbg).

”Jazakumullah khior atas semua dukungannya. Maaf gak bisa balas semuanya. Yang pasti, kita harus waspada maksud mereka memfitnah suami. Tidak masalah kalau mau membuang suami dari Persib karena rezeki Allah yang tentukan. tapi jangan pernah fitnah suami saya seperti itu karena untuk berpikir match fixing aja, apalagi sampai melakukannya,” tulis Ika Safitri

Hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari PT Liga Indonesia Baru ataupun manajemen Persib terkait isu yang ramai di media sosial ini.

Posisi Persib Bandung

Setelah menelan kekalahan atas PSIS Semarang, Maung Bandung tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 49 poin. Anak asuh Mario Gomez gagal menggeser Persija Jakarta yang pada laga sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 kontra PSM Makassar.

Persib Bandung masih memiliki tiga pertandingan sisa di Liga 1 yakni melawan Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera. Namun, menyapu bersih laga dengan kemenangan belum menjadi jaminan bagi Atep cs untuk juara liga karena masih harus berharap Persija dan PSM terjungkal di tiga laga sisa.

Sumber: bolatimes.com