PT Best Profit Futures Jambi

5 Fakta Menarik James Rodriguez, Bintang Piala Dunia 2014

258190_unggul-2-0-atas-uruguay--kolombia-tantang-brasi_663_382VIVAbola – James Rodriguez sukses menjadi magnet di Piala Dunia 2014. Gelandang AS Monaco ini menjadi tumpuan Kolombia yang harus kehilangan Radamel Falcao. Ia menjadi top scorer sementara di Piala Dunia 2014.
Ya, banyak yang memprediksi Kolombia takkan bisa melangkah jauh tanpa kehadiran seorang Radamel Falcao yang cedera. Namun, ternyata Rodriguez mampu mementahkan semua prediksi. Ia kini menjadi tumpuan Kolombia melibas lawan-lawannya.
Kehebatan Rodriguez juga dibuktikan dengan koleksi 5 golnya di turnamen Piala Dunia 2014. Untuk sementara ia menjadi top scorer mengungguli nama-nama besar macam Lionel Messi maupun Thomas Mueller.

Meski namanya kini sudah dikenal di seantero dunia, namun ada beberapa hal yang masih belum banyak diketahui mengenai sosok gelandang satu ini. Berikut 5 catatan menarik mengenai sosok James Rodriguez seperti yang dilansir Soccerway:
1. James dipanggil “Ha-Mez”
Meski namanya James, namun pengucapannya di Kolombia adalah Ha-Mez. Pengucapan Ha-Mez sekarang makin populer setelah ia menjadi bintang di Brasil.
2. Rodriguez telah menikah
Meski usianya baru 22 tahun, namun ia terbilang menikah muda. Ia menikah dengan Daniela Ospina yang merupakan adik dari kiper Kolombia, David Ospina.
3. Rodriguez telah menjadi ayah
Dari hasil perkawinannya dengan Daniela, Rodriguez telah dikaruniai seorang putri yang kini berusia 1 tahun.
4. Evigado klub pertamanya
James memulai karier di klub lokal Evigado pada 2007. Lalu, ia bergabung ke klub Argentina, Banfield. Sinar terangnya mulai terlihat saat dibeli FC Porto di musim 2010-11 dengan nilai transfer €5,1 juta atau setara Rp83,74 miliar.
5. Diboyong AS Monaco dengan harga mahal

Penampilan apiknya bersama Porto membuat AS Monaco tertarik memboyongnya dengan nilai transfer sebesar €45 juta atau setara Rp738,88 miliar. Nilai itu menjadi yang terbesar kedua dalam sejarah sepakbola Portugal setelah Hulk (€60 juta, dari Porto ke Zenit Saint Petersburg). (one)