PT Best Profit Futures Jambi

5 Tips Bikin Foto Lebih Bagus dengan Prisma

Bestprofit – Aplikasi Prisma mampu mengubah foto apa pun, dari selfie hingga pemandangan, menjadi layaknya karya seni. Meski demikian, ada beberapa tips dan trik untuk membuat foto editan di Prisma menjadi lebih menarik lagi.

Salah satunya, sudah tentu berupa komposisi atau warna foto yang bagus. Bahan dasar foto yang bagus bisa diproses untuk menghasilkan editan yang lebih baik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Guiding Tech, Selasa (2/8/2016), perhatikan lima panduan ini untuk mendapatkan editan foto Prisma yang kian menarik.

1. Jangan pakai kamera internal Prisma

Kamera bawaan pada aplikasi Prisma tidak memiliki mode HDR, night mode, koreksi white balance atau mode manual. Satu-satunya fitur pada aplikasi tersebut adalah menyalakan atau mematikan flash.

Karena itu, pakailah kamera bawaan ponsel. Ambil foto di luar aplikasi Prisma, baru foto tersebut dibuka dengan Prisma. Anda juga bisa menambahkan filter HDR atau lainnya untuk mempercantik foto. Selanjutnya, edit foto memakai Prisma.

2. Atur intensitas filter

Setelah memilih filter yang dirasa cocok, jangan jangan langsung terima begitu saja. Ubahlah intensitas filter tersebut, hingga menemukan komposisi yang sesuai.

Prisma secara default memasang filter pada intensitas 100 persen. Tapi ini tidak mutlak. Anda bisa mengusap layar ke arah kiri atau kanan, untuk menaik-turunkan intensitas tersebut dan mencari warna yang tepat.

3. Hapus watermark

Prisma secara otomatis memasang watermark pada pojok kanan bawah foto. Anda bisa menghapusnya, sehingga hasil editan benar-benar bebas tanda.

Caranya, saat pertama kali membuka aplikasi Prisma, pilihlah ikon roda gigi yang ada di sisi kanan. Anda akan dibawa masuk ke menu pengaturan.

Nah, di dalam menu ini ada tulisan “Add watermark” yang bisa dipilih. Cukup geser knob slider untuk mengaktifkan atau menon-aktifkanwatermark tersebut.

4. Auto-save foto

Jangan lupa untuk menyalakan fitur auto-save yang juga terdapat di dalam menu pengaturan. Dengan cara ini setiap filter yang selesai diaplikasikan ke foto akan langsung disimpan, dan Anda bisa memproses foto dengan beberapa filter sekaligus.

Cara ini akan menghemat waktu Anda ketika ingin membandingkan hasil editan dari beberapa filter. Selain itu, bisa sangat membantu saat Anda ingin meyimpan dan membagikan hasil dari beberapa filter sekaligus.

5. Padukan dengan aplikasi lain

Cobalah padukan editan foto Prisma dengan aplikasi lain untuk mendapatkan hasil-hasil yang menarik.

Misalnya MSQRD untuk memasukkan efek-efek tertentu pada foto. Selain itu, Anda juga bisa mecoba mengedit beberapa foto sekaligus di Prisma, kemudian menjajarkannya dalam satu frame menggunakan aplikasi Layout.

 

(sdq – bestprofit)