PT Best Profit Futures Jambi

6 Pemain Muslim di Piala Dunia 2014

1324451000-DV1761978780x390Piala Dunia sudah mencapai babak kedua dengan 16 negara yang memastikan diri lolos dari babak fase grup. Tinggalkan sejenak soal pertandingan, cobalah melirik banyaknya sisi lain dari Piala Dunia 2014.

Dari 32 kontestan yang tampil di Brasil, terdapat beberapa pemain muslim. Bila menyebut Iran atau Aljazair, tentu saja tidak heran karena mereka merupakan negara dengan mayoritas penduduk Islam. Namun, ada pemain muslim di negara Eropa, seperti Perancis, Jerman, atau Belanda.

Berikut beberapa pemain beragama Islam di Piala Dunia 2014:

1. Robin van Persie

Striker milik Belanda ini tercatat sebagai pemain Belanda dengan agama Islam. Van Persie langsung tenar di Piala Dunia 2014 setelah mencetak gol indah ke gawang Spanyol di laga pembuka Grup B. Lahir 6 Agustus 1983, Van Persie menikah dengan Bouchra van Persie, (Bouchra Elbali) yang memiliki darah Maroko.

2. Karim Benzema

Memiliki nama lengkap Karim Benzema Mostafa, ia adalah bomber andalan Perancis keturunan Aljazair. Striker 26 tahun ini digambarkan sebagai penyerang yang sangat berbakat. Benzema pernah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa pada 2007 dengan 11 gol.

3. Yaya Toure

Lahir pada 13 Mei 1983 dengan nama lengkap Gnégnéri Yaya Toure. Ia adalah pemain internasional Pantai Gading yang bermain sebagai gelandang untuk klub Manchester City. Yaya punya kelebihan sebagai pemain yang bijaksana dan cerdas, hingga dijuluki ordinateur (komputer).

4. Mamadou Sakho

Mamadou Sakho memiliki orangtua asli Senegal, tetapi menjadi warga negara Perancis. Ia bermain sebagai bek tengah untuk Liverpool dan dipanggil tim nasional Perancis. Pemain 24 tahun ini dijuluki “Kirikou”, yang dikenal tangguh di lini belakang.

5. Sami Khedira

Andalan lini tengah Jerman dan Real Madrid ini sempat mengalami cedera serius yang membuatnya terancam ikut Piala Dunia 2014. Tetapi, Khedira bisa sembuh dan tetap dibawa ke Brasil.

Pemain 27 tahun ini menjadi warga negara Jerman meski berdarah Tunisia. Pelatih Jerman Joachim Loew menyebut Khedira tak terkalahkan di udara dan posisinya tak tergantikan di skuad Jerman.

6. Mesut Oezil

Lahir pada 15 Oktober 1988, Mesut Oezil punya darah Turki, tetapi memilih Jerman sebagai timnas. Pemain milik Arsenal ini disebut sebagai nyawa permainan “Der Panzer” yang sangat diandalkan Loew.

Namun, pada bulan Ramadhan ini, Oezil memilih untuk tidak menjalankan ibadah puasa, mengingat dirinya sedang membela timnas Jerman.

“Ramadhan akan dimulai akhir pekan ini, tetapi saya tidak akan ikut berpuasa dulu karena saya harus bermain sepak bola,” kata Oezil dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/6/2014).

Sumber : kompas.com