PT Best Profit Futures Jambi

Anaknya ke New York, Pimpinan DPR Minta Fasilitas

Bestprofit

Bestprofit

Bestprofit – Sebuah surat bertajuk Berita Faksimili beredar di kalangan wartawan di DPR. Isinya meminta KBRI Washington DC melalui KJRI New York, memberikan fasilitas kepada Shafa Sabila Fadli, anak Wakil Ketua DPR yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 12 Juni-12 Juli 2016.

Fasilitas pemerintah itu dimintakan lewat surat bernomor 271/KSAP/DPR RI/VI/2016, yang dikirimkan oleh Sekretariat Jenderal DPR, Deputi Bidang Persidangan u.b Kepala Biro KSAP (Kerja Sama Antar Parlemen) Drs H Saiful Islam kepada Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dan Konsul Jenderal RI di New York.

“Dengan hormat kami sampaikan bahwa puteri Wakil Ketua DPR RI/Korpolkam Bapak Fadli Zon yaitu Shafa Sabila Fadli akan melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat untuk mengikuti Stagedoor Manor 2016 pada tanggal 12 Juni s.d 12 Juli 2016 dengan ininery sebagai berikut,” tulis surat yang diperoleh JPNN.com, Senin (27/6).

Dilampirkan juga jadwal penerbangan dan kedatangan Shafa dari Jakarta hingga New York via Dubai. Sehubungan dengan itu, tulis surat tersebut, memohon bantuan KBRI Washington D.C melalui KJRI New York untuk penjemputan dan pendampingan kepada puteri Fadli Zon selama berada di sana.

“Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih,” tutup Saiful, dalam surat tersebut.

Namun, soal keaslian surat belum berhasil dikonfirmasi kepada Fadli maupun Setjen DPR. Kasus serupa berupa permintaan fasilitas saat melakukan kunjungan ke luar negeri sebelumnya juga pernah dilakukan anggota DPR Rachel Maryam Sayidina, hingga mendapat sorotan publik.

Bestprofit – Fadli Zon Bantah Minta Fasilitas KJRI New York Buat Putrinya.

Setelah beredar surat dari Sekretariat Jenderal DPR kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York yang berisi permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan terhadap putri Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon, Shafa Sabila Fadli, yang akan berkunjung ke New York. Rencananya, Shafa akan mengikuti Stagedoor Manor 2016 pada 12 Juni-12 Juli 2016. Dalam surat yang beredar juga tercantum jadwal dan rute penerbangan Shafa.

Melalui pernyataan tertulis, Fadli menyampaikan klarifikasi terkait kegiatan putrinya. Fadli Zon membantah ada permintaan fasilitas negara untuk putrinya.

“Tidak ada permintaan penyediaan fasilitas negara, baik secara pribadi maupun institusi, kepada pihak KJRI New York untuk anak saya Shafa Sabila selama kegiatannya di New York,” tulis Fadli Zon.

– Bestprofit