PT Best Profit Futures Jambi

Argentina Pastikan Satu Tiket Ke Final

PT BESTPROFIT JAMBI

Argentina memastikan diri sebagai tim pertama yang melangkah ke partai Final Copa America Centenario 2016. Berhadapan dengan Amerika Serikat di NRG Stadium, La Albiceleste menghajar tuan rumah tanpa ampun dengan skor telak 4-0.

timnas-argentina-mer_a5c63d0Gol-Gol kemenangan Argentina pada laga ini dicetak oleh Ezequiel Lavezzi, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain yang menyumbang Brace pada laga ini.

Menjadi tim yang diunggulkan pada partai ini, Argentina langsung tampil menyerang semenjak awal pertandingan. Usaha anak asuh Tata Martino ini membuahkan hasil yang cepat setelah pada menit ketiga, Ezequiel Lavezzi menjebol gawang Brad Guzan setelah umpan lambung Lionel Messi sukses ditanduk Winger PSG tersebut yang lolos dari kawalan pemain bertahan Amerika. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Unggul satu gol membuat Argentina semakin percaya diri untuk mendominasi jalannya pertandingan. Lionel Messi menjadi motor utama serangan Argentina pada laga ini, di mana bintang Barcelona ini kerap menyulitkan lini pertahanan Amerika Serikat dengan pergerakannya yang lincah.

Usai mendominasi jalannya pertandingan, Argentina berhasil menggandakan kedudukan pada menit 32. Berawal dari Chris Wondolowski yang menjatuhkan Lionel Messi di luar kotak penalti, La Pulga yang mengambil tugas sebagai eksekutor tendangan bebas melesakkan bola ke ujung kiri atas gawang Amerika yang tidak mampu dijangkau oleh Guzan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina kembali melanjutkan dominasi mereka atas tuan rumah Amerika. Baru lima menit laga berjalan, La Albiceleste kembali menambah keunggulan mereka melalui kaki Gonzalo Higuain memanfaatkan umpan silang Ezequiel Lavezzi. Guzan sejatinya berhasil menepis percobaan pertama Higuain, namun bola di tepis kurang sempurna sehingga Striker Napoli tersebut kembali melepaskan tembakan ke gawang Amerika. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Di babak kedua ini, kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Di kubu Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann menarik keluar Chris Wondolowski, Kyle Beckerman dan Clint Dempsey untuk digantikan dengan Christian Pulisic, Steven Brinbaum, dan Darlington Nagbe. Di kubu Argentina, Pelatih Tata Martino menarik keluar Augusto Fernandez, Ezequiel Lavezzi yang cedera, dan Marcos Rojo untuk digantikan dengan Lucas Biglia, Erik Lamela, dan Victor Cuesta.

Dengan pergantian tersebut, La Albiceleste tetap mendominasi jalannya pertandingan. Enam menit jelang laga bubar, Argentina mengunci kemenangan mereka melalui kerja sama Lionel Messi dan Gonzalo Higuain yang sukses memperdaya pemain bertahan Amerika Serikat, sehingga Higuain mencetak gol keduanya pada laga ini. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Argentina resmi melaju ke babak Final Copa America Centenario. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Kolombia berhadapan dengan Chile yang digelar besok (23/6) pagi.

Susunan Pemain Kedua Tim
Amerika Serikat (4-4-2):
Guzan; Yedlin, Brooks, Cameron, Johnson; Bradley, Zardes, Beckerman (Birnbaum 60′), Zusi; Demsey (Nagbe 78′), Wondolowski (Pulisic 46′)

Argentina (4-3-3): Romero; Mercado, Funes Mori, Otamendi, Rojo (Cuesta 84′); Fernandez (Biglia 59′), Mascherano, Banega; Lavezzi (Lamela 67′), Higuain, Messi

Statistik Pertandingan:
Amerika Serikat – Argentina

Total Shots : 0 – 10
Shots On Target: 0 – 8
Possesion: 33% – 67%
Offsides: 2 – 9
Fouls: 13 – 9.(bola/dub)