PT Best Profit Futures Jambi

Aston Martin Vantage GT12 Roadster, Terwujudnya Impian Konsumen

aston-martin-vantage-GT12_1Bestprofit – Kejutan bagi penggemar Aston Martin bila melihat racikan Q by Aston Martin Advanced yang dibuat satu-satunya, Vantage GT12 Roadster.

Berkendara makin menyenangkan dengan atap terbuka.

Mengambil basis dari Vantage GT12 Coupe yang tentu saja ada pembeda agar mobil ini dikendarai semakin spesial.

Adapun mesin tetap mengandalkan V12, 6.0L bertenaga 591 hp. Transmisi memakai 7-speed Sportshift III dengan paddle shift. Teknis yang disempurnakan berupa inlet manifild dari magnesium yang direvisi geometrinya. Torque tube dari magnesium dan pipa gas buang dari titanium.

Sementara penunjang tammpilan yang dipamerkan adalah panel bodi bermaterial serat karbon. Suspensi disempurnakan kemampuan redamannya untuk kecepatan tinggi.

“GT12 Roadster adalah project pertama mengkombinasikan segala kemampuan yang dimiliki Aston Martin pada sebuah kendaraan. Hanya membutuhkan sembilan bulan kita bisa mewujudkan mimpi konsumen, dibuat dan bisa melaju di jalan umum. Itu adalah intisari dari pelayanan Q by Aston Martin,” ujar David King, Vice President and Chief Special Operations Officer Aston Martin.

Racikan pada Vanquish Zagato Coupe ini diyakini percampuran dari mobil GT bercampur karakteristik Zagato, kental akan aroma sport dan mobil kencang bertabur kemewahan.

Bagian performa mengandalkan mesin V12 6.0L yang dikalin tendangan tenaganya mencapai 600 hp. Mampu melesatkan pengedaranya 0-100 km/jam hanya memerlukan waktu 3,5 detik.

Tradisi setiap lansiran Aston Martin, bagian interior adalah yang terbaik di kelasnya. Sebut saja detail Herringbone carbon fiber digabungkan dengan anodized bronze ditambah kulit terbaik. Logo “Z” bisa ditemui di bagian pintu dan jok dibuat dengan jahitan.

Vanquish Zagato Coupe sempat menjadi perbincangan pengunjung acara bergengsi Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Lake Como, Italia bulan Mei 2016. Detailnya tak jauh beda dengan versi produksi.

Fasilitas produksi Aston Martin di Gaydon, Inggris menyatakan siap melakukan produksi dengan jumlah hanya 99 unit.

Bila merunut sejarah, kolaborasi antara Zagato dan Aston Martin sudah membidani 5 unit sepanjang lima dekade. Mengingat DB4 GT Zagato sebuah mobil balap di tahun 1960, diyakini nilainya tembus £ 10 juta atau setara Rp 194 miliar.