PT Best Profit Futures Jambi

AUDUSD Melonjak Pasca Rilis Data GDP Q1

monexnews_currencypairs_audusdBestprofit Futures – Dollar Australia melonjak ke level tertinggi 3-minggu versus mata uang AS pada sesi Asia hari Rabu setelah sebuah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi berakselerasi di kuartal pertama tahun ini, meskipun tekanan disinflasi telah memaksa Reserve Bank of Australia untuk memangkas suku bunga pada bulan Mei.

Australian Bureau of Statistics melaporkan GDP tumbuh 1,1% di kuartal Januari-Maret, lebih tinggi dibandingkan kenaikan 0,6% di kuartal sebelumnya dan ekspektasi 0,8% dalam survey Reuters. Ekonomi Australia juga tumbuh 3,1% dari tahun sebelumnya, melampaui estimasi kenaikan 2,8%.

Hingga pukul 09.00 WIB, AUDUSD terpantau telah menguat sekitar 0,75% untuk diperdagangkan pada kisaran $0.7285. Secara teknikal, penguatan lebih lanjut masih dimungkinkan seiring stochastic dan RSI pada grafik 4-jam mengarah naik di atas garis tengah. Dibutuhkan stabilitas di atas MA-100 di sekitar $0.7255 untuk mendorong keberlanjutan rally menuju setidaknya area $0.7330 dalam jangka pendek. (vid)