PT Best Profit Futures Jambi

Best Profit : Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Komputer dengan RAM 128 GB

Best Profit

PT Bestprofit Futures Jambi

Ram-samsung-128gb-1Melalui produk terbarunya yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan besar, Samsung merilis produk terbaru yaitu chip memori yang berkapasitas super besar, hingga 128GB yang disematkan ke sebuah batang RAM konvensional dengan ukuran normal. Melalui RAM ini, Samsung mengimplementasikan teknik manufaktur yang berbeda dengan RAM normal lainnya yaitu menggunakan “through silicon”. Melalui teknik ini, Samsung dapat menyematkan chip RAM secara vertikal menggunakan elektroda yang langsung melewati lubang daripada harus melewati pengkabelan atau kawat konvensional pada umumnya. Dengan begitu, cara ini memungkinkan RAM untuk ditumpuk lebih banyak dalam satu susunan yang sama.

Nominal yang besar tersebut tentu membawa sebuah susunan kapasitas chip yang besar pula. Samsung menyematkan 144 chip yang disusun bersamaan dengan kapasitas 36,4 GB untuk menghasilkan 128 GB yang luar biasa besar. Tapi kecanggihan dari modul memori tersebut tidak berakhir sampai di sini. Samsung bahkan mengklaim bahwa produk barunya ini meskipun memiliki RAM yang besar, namun ia juga memiliki penghematan daya yang besar pula, lebih besar dibandingkan dengan modul DRAM lainnya yang tersedia. Kecepatannya pun juga tidak perlu diragukan, ia berjalan pada kecepatan 2.400 megabit per detik.
Bisa Apa Sih Komputer Kamu Jika Dipasang Modul Memori Ini?

Di era modern seperti sekarang ini, komputer dengan kapasitas RAM 12 GB aja sudah dapat diandalkan untuk menjalankan hampir semua aplikasi kelas berat dan haus memori, apalagi dengan 128GB. RAM selama ini memang dirancang untuk menjadi tempat sementara bagi aplikasi yang sedang berjalan, sehingga ia dapat beroperasi di tempat dengan kecepatan tulis dan baca yang cepat.

Berbeda dengan Harddisk, RAM berguna agar aplikasi dapat digunakan dan dipanggil kembali secara cepat daripada harus disimpan di media penyimpanan yang lambat. Semakin besar RAM, maka aplikasi yang bisa dibuka akan semakin banyak pula dalam satu waktu, memungkinkan komputer dapat mengolah berbagai pekerjaan secara sekaligus. Semua itu lebih sering terjadi bagi komputer dengan kelas server dan berjalan di perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan komputer yang mumpuni pula.

Jadi, apakah kamu sudah memerlukan RAM sebesar itu? Jangan lupa juga untuk berikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

 

Best Profit