PT Best Profit Futures Jambi

Best Profit : Ahok Kenakan Peci Salaman dengan Raja Salman, Heboh

Best Profit :

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017) siang.

Peristiwa tersebut langsung hiruk pikuk di media sosial. Foto Ahok yang mengenakan peci hitam tengah membungkuk untuk menyalami Raja Salman langsung viral di media sosial.

Raja Salman dan Jokowi yang berdiri di sampingnya terlihat tersenyum.

Selain Ahok, ketika itu Jokowi juga didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Pro kontra pun bermunculan di kalangan netizen. Sebagian netizen mengapresiasi peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah pak Ahok beruntung bgt bisa salaman dengan Raja Salman, “ tulis netizen dengan emoticon menangis.

Peristiwa Ahok menyambut dan menyalami Raja Salman lebih menarik perhatian netizen ketimbang peristiwa yang lain.

“Akhirnya Ahok bersalaman dengan King Salman, penjaga dua kota suci: Makkah dan Madinah, disaksikan Presiden Jokowi #KingSalman2Jari,” tulis netizen.

Sebagian netizen tak tahan untuk tak membuat peristiwa itu sebagai bahan candaan. Mereka mengait-ngaitkan dengan peristiwa di persidangan perkara dugaan penodaan agama, dimana usai menjadi saksi ahli agama, Habib Rizieq Shihab tak mau menyalami Ahok dan pengacaranya.

“Rizieq Shihab ga mau salaman sama Ahok??? Memang Ahok pantasnya salaman sama Raja Salman,” tulis netizen.

Hingga berita ini diturunkan, foto Ahok dan Raja Salman masih viral di media sosial.

Tadi sebelum berangkat ke Halim, Ahok sempat bercanda kepada wartawan.

Ahok mengatakan sudah punya rencana untuk menyaksikan konser tunggal Bunga Citra Lestari bertema It’s Me BCL di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, setelah mendampingi Jokowi menjemput Raja Salman.

“Nggak tahu (ikut ke Istana Bogor atau tidak), saya mau nonton (konser) BCL kayaknya,” ujar Ahok sambil tertawa di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Itu terjadi sebelum dia berangkat ke Halim.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia dengan membawa serta sekitar 1.500 delegasi, 10 di antaranya menteri dan 25 pangeran. Kunjungan tersebut atas undangan Presiden Jokowi pada 2015.

Di Istana Bogor nanti akan berlangsung pertemuan bilateral antara kedua pimpinan. Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi akan menyepakati 10 kerjasama di bidang keamanan, kesehatan, pendidikan, budaya, investasi, UKM, pertanian, perikanan, operasional penerbangan sipil serta hal-hal mengenai Islam.

Kunjungan bilateral Raja Salman saat berada di Jakarta dan Istana Bogor dijadwalkan 1-3 Maret 2017 dan kemudian mengadakan lawatan wisata ke Bali pada 4-9 Maret 2017.

Best Profit