PT Best Profit Futures Jambi

Bestprofit : 30 Calon Lolos Tahap III

Bestprofit : Sebanyak 30 calon dari total 35 calon dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan lolos dalam tahap III berupa pemeriksaan kesehatan dan assessment center

Adapun, akhir pekan ini semua calon yang lolos itu akan melewati seleksi tahap IV yaitu wawancara dengan tim panitia seleksi. Anggota Pansel dewan komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Darmin Nasution mengatakan, penetapan seleksi tahap III ini mempertimbangkan hasil pemeriksaan kesehatan dan assessment oleh pihak independen, yakni dokter RSPAD Gatot Soebroto dan tim assessment Daya Dimensi Indonesia (DDI).
Pemeriksaan kesehatan meliputi jasmani dan kejiwaan, sedangkan assessment mencakup aspek kompetensi dan perilaku. “Dalam tahap ketiga ini, pansel juga memperdalam beberapa aspek penilaian se perti kemampuan dan ke tahanan dalam menghadapi tekanan, pengambilan keputusan, memimpin secara visioner, kemampuan menegakkan nilai-nilai or – ga nisasi, serta kemampuan dan pengalaman para calon,” ujar nya dalam jumpa pers pada Senin (6/3).
Adapun, lima calon yang tidak lolos seleksi tahap III antara lain, Ahmad Ju naedy Gani, Dewi Hanggraeni, Marsuki, Suheri, dan Su – sandarini. Lalu, dari sebagian be sar yang lolos masih ada beberapa calon yang berlatar be lakang OJK saat ini yakni, Rahmat Waluyanto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Mulya Efendi Siregar yang saat ini berstatus Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, dan Edy Setiadi sebagai Deputi Komisioner Pengawas IKNB. Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan Fauzi Ichsan pun turut melenggang ke tahap selanjutnya.
Sigit Pramono dan Zulkifl i Zaini yang berkecimpung di industri perbankan juga lanjut ke tahap selanjutnya. Anggota Pansel Toni Prasentiantono mengatakan, dalam tahap keempat, setiap calon akan diwawancara oleh kesembilan tim pansel. Nantinya yang diuji adalah visi dan makalah masingmasing calon. “Nantinya, akan semakin diperdalam terkait kapabilitas, integritas dari setiap kandidat. Minggu dini hari (12/3) seleksi tahap IV akan selesai,” ujarnya.
Adapun, pada hasil se – leksi dewan komisioner Oto ritas Jasa Keuangan ta hap II sempat terjadi ke jutan setelah mayoritas calon petahana tidak lolos, seperti Muliaman D. Hadad, Nelson Tampubolon, Firdaus Djaelani, Kusumaningtuti S. Soetiono, dan Ilya Avianti. TRANSPARAN Isu ada kepentingan pun sempat menyeruak pascahasil seleksi tahap II, tetapi Ketua Pansel DK OJK Sri Mulyani Indrawati menegaskan, proses seleksi yang dilakukan sampai sejauh ini berjalan transparan. Hal ini disampaikan un – tuk menjawab pertanyaan publik terkait proses dan pedoman dalam proses seleksi.
Dia menegaskan proses pembahasan dan pengambilan ke putusan ta hap II dihadiri oleh se luruh anggota pan sel. “Tidak ada anggota pansel yang meninggalkan ruangan sampai proses rapat berakhir,” ujarnya. Dia menuturkan, diskusi dilakukan secara transparan dan terbuka, dan seluruh anggota pansel aktif memberikan pemikiran dan pertimbangan.
Adapun, mekanisme pengambilan keputusan dilakukan secara aklamasi tanpa ada dissenting opinion atau perbedaan pendapat. “Seluruh pansel saling menjaga agar pengambilan keputusan terbebas dari kepentingan pribadi maupun institusi yang diwakili dengan selalu menjaga prinsip profesionalisme,” tuturnya. Di sisi lain, pelaku industri pun tidak terlalu mempermasalahkan tumbangnya calon petahana dalam seleksi DK OJK tersebut. Ekonom PT Bank Permata Tbk.
Josua Pardede mengatakan, panitia seleksi DK OJK tampaknya sudah semaksimal mungkin untuk menyaring calon yang mempunyai rekam jejak yang baik, berintegritas, serta memiliki visi dan misi yang aplikatif dalam mendorong pendalaman pasar keuangan. “Dalam seleksi tahap II, saya pikir assessment bukan hanya berdasarkan kualifikasi dan pengalaman, tetapi juga visi dan misi sebagai DK OJK patut dinilai,” ujarnya kepada Bisnis pada Minggu (26/2).
Josua menyebutkan hasil seleksi tahap kedua itu pun patut dihormati ka – rena pansel pasti memiliki kualifi kasi dan independensi yang dapat dipertanggungjawabkan. Nantinya calon yang lolos pun diharapkan dapat berkomitmen untuk mendorong fungsi OJK dalam mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan. Direktur Utama PT Bank Mayapada Internasional Tbk. Haryono Tjahjarijadi menuturkan dirinya percaya pansel sudah punya aturan dan formula pemilihan yang baik sehingga keputusan apapun seharusnya sudah memenuhi kriteria

Calon Anggota Dewan Komisioner OJK yang Lolos Seleksi Tahap III
1. Firmanzah
2. Samsul Hidayat
3. Tirta Segara
4. Dwityapoetra Soeyasa Besar
5. Edy Setiadi
6. Widyo Gunadi
7. Lucky Fathul Aziz Hadibrata
8. Riswinandi
9. Yohanes Santoso Wibowo
10. Adi Budiarso
11. Ahmad Hidayat
12. Etty Retno Wulandari
13. Haryono Umar
14. Maliki Heru Santosa
15. Arif Baharudin
16. Hoesen
17. Nurhaida
18. Agus Santoso
19. Dyah Nastiti K. Makhijani
20. Mas Achmad Daniri
21. Freddy R. Saragih
22. Rahmat Waluyanto
23. Agusman
24. Heru Kristiyana
25. Mohamad Fauzi Maulana Ichsan
26. Darminto
27. Mulya Effendi MS
28. Sigit Pramono
29. Wimboh Santoso
30. Zulkip i Zaini
Bestprofit