PT Best Profit Futures Jambi

Boateng Diperkirakan Fit Untuk 16 Besar

loew-boateng_46a5843 PT Bestprofit – Jerman menang 1-0 lawan Irlandia Utara di matchday 3 Grup C Euro 2016, Selasa (21/6). Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Boateng Cedera

Melawan Irlandia, bek andalan Jerman Jerome Boateng ditarik keluar pada babak kedua. Dia diduga mengalami cedera betis. Namun, pelatih Jerman Joachim Loew memperkirakan Boateng bakal fit untuk laga selanjutnya.

“Boateng sudah merasakan ada masalah pada betisnya sejak babak pertama. Kami lalu menggantinya karena risikonya terlalu besar,” kata Loew seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Saya belum mendapatkan diagnosa lengkapnya. Namun, saya rasa dia akan fit untuk 16 besar.”

Jerman lolos bersama Polandia dan Irlandia Utara (peringkat 3 terbaik), sementara Ukraina finis posisi terbawah. Di babak 16 besar, Jerman akan melawan Albania atau Slovakia atau peringkat 3 Grup F (grupnya Portugal), sedangkan Polandia menghadapi Swiss.

Jerman memungkasi pertandingan di Grup C Euro 2016 dengan kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara. Gol Mario Gomez pada menit ke-30 menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan di Stadion Parc des Princes, Selasa (21/06) malam WIB.

Hasil ini membuat Jerman lolos mewakili Grup C bersama Polandia.

Jerman langsung tampil impresif sejak menit pertama pertandingan digulirkan. Baru 12 menit pertandingan berjalan, sudah ada tiga tembakan ke gawang yang dilancarkan oleh Jerman. Serangan Jerman begitu berbahaya karena sepanjang babak pertama tercatat ada dua peluang yang membentur mistar, keduanya lewat Thomas Muller.

Meski punya banyak peluang, Jerman hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama. Mario Gomez mencetak gol pada menit ke-30. Gol ini tak lepas dari pergerakan apik dari Thomas Muller yang memberikan umpan matang kepada Gomez.

Meski negara tertinggal dan banyak ditekan oleh Jerman, para pendukung Irlandia Utara terlihat lebih atraktif di tribun. Mereka tak berhenti bernyanyi dan menggetarkan Stadion Parc des Princes dengan atraksinya.

Mario Gotze gagal menyelesaikan dua peluang terbuka di depan gawang Irlandia Utara. Kecewa dengan aksi tersebut, Joachim Low lantas menarik Gotze dan memasukkan Andre Schurrle pada menit ke-55. Meski ada perubahan, Jerman tetap dominan dalam menyerang.