PT Best Profit Futures Jambi

Bu Ani Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang dari Pramono Edhi

Momen mengharukan SBY merawat dan mendampingi Ani Yudhoyono di rumah sakit Singapura. (Instagram)

PT BESTPROFIT –  Ani Yudhoyono dapat donor sumsum tulang belakang dari seorang Jenderal. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dapat donor sumsum tulang belakang dari mantan KASAD Jenderal (Purn) Pramono Edhi Wibowo.

Pramono Edhi adalah adik kandung Ani Yudhoyono. Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura karena sakit kanker darah.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menjelaskan bahwa Pramono telah memenuhi syarat untuk menjadi pendonor bagi kakaknya. Hal itu disampaikan Jansen usai berkomunikasi dengan sejumlah pihak yang menjaga Ani Yudhoyono di Singapura. BEST PROFIT

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo [suara.com/Bowo Raharjo]

“Adik Ibu Ani pak Jenderal Pramono Edhi Wibowo mantan KASAD yang ‘matching’ dan ternyata sangat cocok dan memenuhi syarat untuk jadi donor Ibu Ani,” kata Jansen dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2019).

Akan tetapi, Jansen menegaskan kalau proses transplantasi sumsum tulang belakang itu belum bisa dilakukan. Hal itu lantaran masih ada sejumlah proses yang dilakukan oleh Pramono sebagai pendonor dan juga Ani Yudhoyono sebagai penerima donor. BESTPROFIT

“Tapi belum dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan donor ya. Ini persiapan saja kalau memang benar akan terjadi transplan sumsum nantinya,” ujarnya.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu setia merawat dan menemani istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono saat dirawat di Singapura. (Instagram)

 

Diketahui, transplantasi sumsum tulang belakang dilakukan sebagai metode pengobatan yang mulai banyak dilakukan untuk pasien kanker darah atau leukemia.

Lebih lanjut Jansen enggan memberikan komentar soal teknis kedokteran yang dilakukan kepada Ani Yudhoyono. Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mendoakan bagi kesembuhan Ani Yudhoyono.

“Kami minta doa kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan Ibu Ani Yudhoyono sembuh kembali dan segala proses pengobatannya di Singapura dilancarkan,” ujarnya.

“Dokter-dokter yang menangani Ibu Ani juga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan terbaik agar segala proses pemulihan Ibu Ani Yudhoyono ini lancar,” pungkasnya.

Sumber: suara.com