PT Best Profit Futures Jambi

Bursa Jepang Kamis Pagi Menguat Tajam Lebih dari 2%

Clipboard01bestprofit-jambi.com – Bursa saham Jepang pada perdagangan hari Kamis pagi ini alami peningkatan yang signifikan (18/12). Bursa saham Wall Street mengalami peningkatan di akhir perdagangan dini hari tadi akibat rebound harga minyak mentah. Sementara itu di akhir pertemuan FOMC Janet Yellen mengatakan bahwa ia percaya diri dengan proses pemulihan ekonomi di Amerika Serikat.
Di akhir perdagangannya bursa Amerika Serikat membukukan kenaikan. Indeks Dow Jones mengalami kenaikan terbesarnya sepanjang tahun setelah sektor energi mengalami rally. Fed memutuskan untuk memperpanjang program suku bunga rendahnya.
Bursa saham Jepang mengalami kenaikan lebih dari 2 persen di awal perdagangan setelah nilai tukar yen melemah. Akhirnya saham-saham unggulan dan eksportir mengalami peningkatan.

Saham-saham eksportir di bursa Jepang pagi ini tampak mengalami kenaikan mantap. Toyota Motor, Toshiba dan Sony tampak mengalami peningkatan di kisaran 2.3 hingga 3.5 persen.
Pagi ini indeks spot Nikkei tampak mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Indeks spot pagi ini bergerak naik sebesar 372.77 poin atau 2.22 persen dan berada pada posisi 17192.50 poin.
Indeks Nikkei 225 berjangka pagi ini tampak mengalami pembukaan di posisi 17195. Indeks berjangka Nikkei dibuka dengan membukukan kenaikan cukup signifikan sebesar 160 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang menguat dengan signifikan. Indeks Nikkei memperoleh dukungan di tengah pelemahan yen Jepang.
Hari ini indeks Nikkei akan mengetes level support pada 17150 – 17100 poin. Sementara itu jika mengalami pergerakan menguat lebih lanjut, Nikkei akan menemui level resistance di 17300 poin.