PT Best Profit Futures Jambi

Bursa Saham Asia Menguat Setelah Aksi Selloff Global

76451ea64ee3bd641a624d45578eeec9Bestprofit Futures – Saham Asia naik mengikuti penguatan bursa Shanghai, menghentikan penurunan selama empat hari terbesar sejak Februari lalu yang didorong oleh kekhawatiran atas U.K. yang akan meninggalkan Uni Eropa.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 % ke level 126,66 pada level 16:15 waktu Hong Kong, menghilangkan kerugian sebelumnya. Indeks tersebut anjlok 4,4 % dalam empat hari terakhir seiring jajak pendapat baru menunjukkan warga Inggris mayoritas mendukung untuk meninggalkan Uni Eropa daripada bertahan. Indeks Topix Jepang naik untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir diiringi pelemahan yen. Indeks Shanghai Composite mengalami kenaikan terbesar dalam dua minggu terakhir, memicu spekulasi bahwa dana negara yang didukung dapat mendukung pasar setelah MSCI Inc menolak untuk menambah ekuitas domestik bangsa untuk indeks acuan.

Federal Reserve mengakhiri pertemuan selama dua hari yang akan dirilis hasil pertemuannya pada hari Rabu, dengan pedagang melihat tidak adanya kesempatan bahwa pembuat kebijakan akan menaikkan suku bunga dan probabilitas sebesar 16 % dari pengetatan pada pertemuan berikutnya bulan Juli. Sedangkan Bank of Japan (BOJ) akan mengumumkan keputusan kebijakan pada hari Kamis. (knc)

Sumber : Bloomberg