PT Best Profit Futures Jambi

Carney Bawa Sterling Menuju Penurunan 2 Pekan Beruntun

sterlingPernyataan Gubernur Bank of England, Mark Carney, membebani pergerakan sterling sepanjang pekan ini. Pasar yang mengharapkan BOE akan menaikkan tingkat suku bunga lebih cepat dari proyeksi sebelumnya terpukul setelah Carney mengatakan tidak akan menaikkan suku bunga hingga satu tahun kedepan. Setelah pada pekan lalu sempat menyentuh level tertinggi dalam hampir lima tahun terakhir terhadap dollar, sterling akhirnya terus merosot dan kini menuju penurunan dalam dua pekan beruntun.

Dalam laporan inflasi kuartalan, Carney juga mengatakan mengatakan dalam tiga bulan terakhir kapasitas yang bisa dimanfaatkan dalam ekonomi “sedikit berkurang” namun masih ada ruang untuk  mengurangi kekenduran dalam perekonomian sebelum mulai menaikkan suku bunga.

Pada perdagangan kemarin  sterling berhasil bangkit setelah data ekonomi AS dirilis sedikit mengecewakan, memberikan gambaran perekonomian Inggris masih lebih tangguh dari perekonomian AS.

Sterling masih belum banyak bergerak pada perdangan sesi Asia hari ini, saat ini berada pada kisaran 1.6789, dengan rentang perdagangan 1.6782 – 1.6792. (pap)