PT Best Profit Futures Jambi

Cerita WNI Terlama di Ethiopia Berikan Hak Suara Demi Kemajuan Indonesia

Cerita WNI Terlama di Ethiopia Berikan Hak Suara Demi Kemajuan Indonesia

BESTPROFIT – Savitri Ari Ernaningtyas, Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah tinggal di Ethiopia selama 20 tahun, pada Sabtu (13 April 2019) mendatangi tempat Kotak Suara Keliling (KSK) di kota Hawassa untuk memberikan suara pada Pemilu 2019.

“Saya datang memberikan suara saya di tempat kotak suara keliling, tidak saja karena itu menjadi hak demokrasi saya, juga karena saya cinta dan rindu Indonesia. Saya ingin Indonesia bertambah maju”, kata Savitri sebagaimana diungkapkannya kepada Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Sabtu (13/4) di Hawassa, yang berpenduduk 400.000 jiwa dan terletak 275 km selatan kota Addis Ababa, ibu kota Ethiopia.

Savitri yang memiliki dua orang putra dari suami warga negara Ethiopia, adalah warga negara Indonesia yang paling lama bermukim di Ethiopia, negara berpenduduk 108 juta dan terbesar kedua di Afrika, demikian menurut keterangan tertulis dari KBRI di Addis Ababa, Minggu.

“Saya bertemu dengan suami saya di Yogyakarta tahun 1986, ketika sama-sama kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM). Setelah kami menikah, tahun 1999 kami pindah dan sama-sama bekerja di Ethiopia”, kenang Savitri. PT BESTPROFIT

Savitri sering merasa rindu kepada Indonesia. Namun dalam masa 20 tahun bermukim di Ethiopia, Savitri baru satu kali pulang ke Indonesia, itupun 10 tahun yang lalu. BEST PROFIT

“Setiap kali saya merasa rindu dengan Indonesia, saya selalu mendengarkan lagu-lagu Indonesia yang saya sukai. Saya punya banyak koleksi lagu Indonesia. Lagu adalah pengobat rasa rindu saya kepada Indonesia”, jelasnya.

Sumber: suara.com