PT Best Profit Futures Jambi

Bestprofit : Contek Snapchat, Instagram Luncurkan Stories

Bestprofit – Instagram pada Selasa (2/8) memperkenalkan sebuah fitur baru bernama “Stories”, yang dinilai mirip dengan salah satu fitur kunci pada Snapchat

Para pengguna Instagram, jika menggunakan Stories, akan bisa menggungah foto atau video sehari-hari yang tidak akan bertahan laga di media sosial milik Facebook itu. Foto atau video yang diunggah dengan fitur Stories akan hilang setelah 24 jam diunggah dan tak akan dilihat lagi.

“Anda bisa membagikan konten sebanyak-banyaknya, sekreatif-kreatifnya setiap hari. Tetapi, foto-foto dan video-video itu akan hilang setelah 24 jam diunggah dan tak akan muncul lagi dalam akun Anda,” tulis Instagram dalam blog resminya.

Fitur itu, menurut AFP, menunjukkan bahwa persaingan Instagram dengan Snapchat semakin sengit. Snapchat lebih dulu dikenal dengan fitur konten sementara atau yang dikenal dengan konten ephemeral.

Rencananya Stories akan mulai terpasang pada Instagram dalam beberapa pekan ke depan, baik dalam perangkat berbasis iOS maupun Android.

Sebelumnya Instagram juga mengumumkan sedang mempersiapkan sebuah fitur yang akan digunakan melawan ujaran kebencian dan pelecehan verbal di media sosial milik Facebook itu.

Fitur baru itu akan berfungsi seperti saringan, yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk menyaring komentar berisi kata-kata kasar, makian, atau ujaran kebencian lainnya.

Saat ini fitur itu baru sedang diuji pada sejumlah pengguna dan akan segera diterapkan dalam beberapa pekan ke depan.

(Sdq – Bestprofit)