PT Best Profit Futures Jambi

Demi Regenerasi, Bos Credit Suisse Putuskan Pensiun

Credit Suisse Group AG akan kehilangan salah satu sosok pentingnya dalam waktu dekat. Chief Executive Brady Dougan dipastikan mundur dari posisinya per Juni mendatang, dan digantikan oleh Tidjane Thiam.

Kabar pensiun Brady Dougan memang sudah menjadi pemberitaan Wall Street Journal di hari Senin kemarin. Pria berusia 55 tahun ini dikenal sebagai satu dari tiga CEO yang masih bertahan di sebuah bank besar pasca krisis finansial tahun 2008 lalu. Ia sukses melakukan restrukturisasi besar-besaran untuk menyelamatkan Credit Suisse dari kebangkrutan.

Namun begitu, bukan berarti perjalanan karirnya tanpa kendala. Selama Dougan menjabat, perusahaan sempat menutup sektor bisnis private banking-nya dan merombak lini bank investasi untuk memenuhi syarat pemerintah. Hal itu membuat neraca keuangan Credit Suisse tidak stabil selama beberapa kuartal sebelum akhirnya kembali mapan sekarang.

Dalam pernyataan yang dikutip oleh Wall Street Journal, Dougan menegaskan tahun ini adalah momen yang tepat untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan ke orang lain. Ia juga mengaku sangat menghormati suksesornya, Tidjane Thiam, yang juga dikenal sebagai politisi ulung di kampung halamannya, Pantai Gading. (dim)