PT Best Profit Futures Jambi

Di Kampung SBY, PDIP akan percepat langkah pemenangan Gus Ipul-Puti

PT BESTPROFIT – Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan, Mardianto menyatakan bahwa pihaknya sangat optimis Pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul- Puti) bisa meraup suara terbanyak di Kabupaten Pacitan.

Kabupaten paling selatan ini merupakan tempat kelahiran sekaligus kampung halaman bagi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dielu-elukan menjadi salah satu basis kekuatan Partai Demokrat. Bahkan hingga Bupatinya sendiri merupakan kader Demokrat, Indartato.

Ditanya besarnya dominasi pengaruh SBY terhadap pemilih Pilgub mendatang, Mardianto tidak begitu setuju.

Itu kan hanya gambaran di luar saja seperti itu, tetapi di dalamnya tidak tentu begitu. Realitasnya terukurnya setelah Pilkada nanti, katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (15/1).

Sebagai catatan pada Pemilihan Gubernur sebelumnya, pasangan Pakde Karwo dan Gus Ipul (KarSa) di Pacitan menjadi pemenang. Masyarakat menilainya bukan karena ada sosok Pakde (kader Demokrat) di sana, tapi dipengaruhi pula pertimbangan adanya figur Gus Ipul.

Gus Ipul dikenal dekat dengan para kiai-kiai. Jadi tidak benar, bila mengatakan karena pengaruh Pak SBY saja, ujarnya. BEST PROFIT

Ia menambahkan, basis Nahdlatul Ulama (NU) di Pacitan dan tokoh-tokoh kiainya tidak bisa dianggap remeh. Karena pilihan mereka mampu mempengaruhi pemilih-pemilih lainnya.

Tidak diragukan lagi, mereka arahnya kepada Gus Ipul, kata dia.

Apalagi dengan hadirnya sosok cucu dari Sang Proklamator Soekarno (Bung Karno) menjadi pendamping Gus Ipul. Menurut dia, sosok Puti di kalangan PDIP Pacitan sendiri sudah tidak asing lagi dan dianggap menjadi penyulut maksimalnya mesin partai PDIP di Pacitan.

PDI-P menambah amunisi dengan kehadirannya Mbak Puti. Karena di internal PDIP ini, kami sering mengikuti sosok Mbak Puti.Tentang kemampuan dan lain sebagainya tidak diragukan lagi, katanya.

Mengenai upaya pemenangan sendiri, Mardianto mengaku sudah terbentuk tim pemenangan di internal PDIP Pacitan sendiri. Tim ini sudah terbentuk ketika BupatiBanyuwangi Abdullah Azwar Anas masih menjadi bakal calon wakil gubernur, dan mendampingi Gus Ipul.

Karena sudah terbentuk strukturalnya dari kabupaten, kecamatan, hingga desa, maka meski Mas Anas diganti Mbak Puti, tim ini tidak dirubah, ucapnya. BESTPROFIT

Selain itu, PDIP Pacitan juga akan segera melakukan konsolidasi dengan partai koalisi lainnya. Sebelumnya, komunikasi sudah terjalin dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menyusulnya bertambahnya dukungan dari PKS dan Gerindra, Mardianto akan segera merapatkan barisan.

Kami akan segera bertemu dengan PKB, Gerindra dan PKB untuk menyatukan visi dan misi, serta membentuk tim gabungan lintas partai dan para tokoh Pacitan dalam upaya memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti, katanya.

Sumber: merdeka.com