PT Best Profit Futures Jambi

Dikasih Tempe oleh Istri Gus Dur, Sandiaga Uno: Tak Setipis ATM

Dikasih Tempe oleh Istri Gus Dur, Sandiaga Uno: Tak Setipis ATM

BESTPROFIT – Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bersilaturahmi ke kediaman Shinta Nuriyah Wahid, istri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Jalan Munawaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Sandiaga Uno sempat diberi sekotak penganan tempe mendoan dari istri Gus Dur sebagai buah tangan. Namun, pantauan Suara.com, tempe mendoan itu terbilang tebal, tak setipis kartu ATM.

Dalam perbincangan keduanya, kata Sandiaga Uno, Shinta Nuriyah Wahid menitipkan pesan agar tetap menjaga keberagaman bangsa. Selain itu, ia dititipkan untuk tidak melupakan kaum marjinal.

“Saya diberi wejangan agar terus bisa memberdayakan masyarakat marjinal. Ibu ini masih aktif sekali berkeliling daerah. Kalau orang lain mungkin buka puasa, tapi kalau Ibu Shinta Wahid sahur keliling indonesia dengan masyarakat marjinal,” kata Sandiaga. BEST PROFIT

Selain itu, Sandiaga sempat menceritakan toples berisi tempe mendoan yang dipegangnya. Tempe mendoan itu sengaja diberikan oleh Shinta karena mengetahui dirinya sedang menjalankan ibadah puasa sunah.

“Saya juga dikasih oleh-oleh tempe tapi tidak tipis seperti kartu ATM. Tempe mendoan ini karena kebetulan lagi saum, puasa Senin-Kamis. Terima kasih ibu,” tuturnya di hadapan Shinta Nuriyah.

Shinta juga mengungkapkan wejangan-wejangan yang disampaikan kepada Sandiaga selama pertemuan. Wejangan yang diberikan Shinta masih seputar keputusan Sandiaga Uno yang maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Ya, pertama adalah amanah. Pemimpin harus amanah terhadap masyarakatnya. Kedua, karena kita tinggal di Indonesia, negara yang majemuk, maka saya harapkan bisa menjaga keutuhan dari bangsa dan negara ini,” tuturnya. PT BESTPROFIT

Mengenai tempe, Sandiaga Uno pada hari Jumat (7/9) pekan lalu, sempat menyinggung kondisi perekonomian Indonesia yang terpuruk dengan mengajukan contoh penganan dari kedelai tersebut.

Sandiaga kala itu mengakui, mendapat keluhan masyarakat mengenai situasi ekonomi yang kian sulit sehingga mereka terpaksa menekan biaya pengeluaran.

“Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya sudah hampir-hampir sama dengan kartu ATM. Ibu Yuli di Duren Sawit kemarin bilang, jualan tahunya sekarang dikecilin ukurannya,” tutur Sandiaga Uno.

Sumber: suara.com