PT Best Profit Futures Jambi

Dollar AS Masih Kuat di Tengah Sentimen Kenaikan Suku Bunga AS

monexnews_currency2_usdDollar masih bergerak di dekat level tertinggi tujuh pekan terhadap mata uang utama lainnya pada hari Jumat, di tengah ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS yang mungkin paling cepat di bulan depan masih memberikan dukungan secara luas terhadap greenback.

USD/JPY naik 0.29% menjadi 110.29, hanya sedikit di bawah level tertinggi tinggi tiga pekan yang dicapai sesi sebelumnya di 110.37.

Dollar masih mendapatkan dukungan secara luas setelah perilisan minutes pertemuan Federal Reserve bulan April yang para pejabat mengatakan suku bunga akan tepat untuk dinaikan di bulan Juni jika data ekonomi membaik serta menguatnya sektor kerja dan inflasi.

Sentimen yang menambah penguatan dollar adalah pernyataan dari Presiden Federal Reserve New York William Dudley pada hari Kamis kemarin yang mengatakan bahwa ekonomi AS terlihat cukup kuat untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni atau Juli.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak stabil di 95.27, tidak jauh dari level puncak tujuh pekan yang dicapai kemarin di 95.51.