PT Best Profit Futures Jambi

Dollar Berpotensi Bullish Lebih Lanjut Jelang FOMC

usdollar4Dollar AS bergerak stabil di sesi Asia pada hari Rabu hanya beberapa jam menjelang pertemuan Federal Reserve yang diperkirakan akan mengambil langkah besar menuju menaikan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir sembilan tahun.

Pernyataan Fed akan dirilis pada pukul 01.00 wib (Kamis), dan diikuti setengah jam kemudian pada konfrensi pers dari Janet Yellen. Bank sentral juga akan merilis perkiraan dari para anggota untuk inflasi dan suku bunga, dan beberapa analis menduga lintasan dari kenaikan suku bunga di masa depan dapat menjadi lebih rendah.

Serangkaian dari laporan payroll telah meninggalkan kesan yang kuat bahwa the Fed akan menghapus refrensi kata-kata sabar pada kebijakannya namun masih membuat kenaikan suku bunga tergantung pada perkembangan ekonomi, khususnya dalam inflasi.

Tom Kenny, analis di Australia and New Zealand Bank mengatakan bahwa dasar pandangan kami adalah bahwa the Fed dapat memulai proses normalisasi kebijakan pada sekitar pertengahan tahun ini.

Suku bunga Fed tertahan diantara nol sampai 0.25% sejak akhir 2008 dan terakhir kalinya the Fed naikan suku bunga adalah saat pertengahan tahun 2006.