PT Best Profit Futures Jambi

Dollar Masih Melemah Sebelum Pidato Beberapa Pejabat Fed

usdollar8PT. Bestprofit –

Dollar AS pertahankan kerugiannya terhadap euro dan yen seiring para investor menunggu pidato dari beberapa pejabat Federal Reserve untuk petunjuk tentang kebijakan moneter.

Indeks greenback terhadap mata uang utama turun ke level terendah sejak Oktober 2011 pada pekan lalu seiring beberapa bank yang termasuk HSBC Holdings Plc mengatakan bahwa lonjakan dollar yang terjadi sejak Agustus tampaknya akan segera berakhir. Para pejabat Fed dijadwalkan akan berpidato pada hari Senin yang termasuk diantaranya adalah presiden Fed Cleveland Loreyya Mester, bukan anggota voting, dan presiden Fed San Fransisco John Williams, yang miliki suara voting tahun ini.

Toshiya Yamauchi, analis senior di Ueda Harlow Ltd di Tokyo mengatakan bahwa kami saat ini sedang menunggu pidato beberapa pejabat Fed pada pekan ini. Pasar saat ini terbebani oleh pelemahan dollar dan mata uang kemungkinan tidak akan aktif diperdagangkan menjelang pidato mereka.

Dollar pada pagi ini diperdagangkan dikisaran $1.0800 terhadap euro pada pukul 08.28 wib dari $1.0821 pada hari Jumat, setelah merosot sebesar 3% pada pekan lalu. Dollar hanya sedikit berubah di 120.03 yen setelah tergelincir sebesar 0.6% pada hari Jumat.