PT Best Profit Futures Jambi

Dollar Melemah Terhadap Mayoritas Mata Uang Utama

monexnews_currency2_usdBESTPROFIT FUTURES – Dollar melemah terhadap semua mata uang utama karena pedagang terbebani kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga bulan depan. Namun kenaikan yen terhadap dollar membebani saham Jepang, sementara saham emerging-market memperpanjang rebound Jumat dari level terendah dua bulan.

Indeks dollar AS menurun setelah mengalami kenaikan seminggu.  Indeks Dollar  Bloomberg, tolok ukur nilai  greenback terhadap 10 mata uang utama global, turun 0,2 persen setelah menguat 0,8 persen di pekan lalu.Yen menguat dari level terendah bulan ini, didorong oleh surplus
perdagangan terbesar dalam enam tahun dan sanggahan AS mengenai intervensi Jepang  melemahkan nilai tukar. Indeks Topix bursa Jepang alami kemunduran dari kenaikan tertinggi bulan ini, sementara indeks Taiex Taiwan mengalami lonjakan terbesar sejak September. Harga minyak jatuh untuk hari keempat setelah Iran mengatakan tidak akan menyetujui hasil pembekuan sampai produksi kembali pada tingkat pra-sanksi.

“Risiko untuk Federal Reserves untuk menaikkan suku bunga pada bulan Juni masih ada,” kata John Teja, direktur di PT Ciptadana Securities di Jakarta.

“Saya akan merekomendasikan investor untuk tetap bertahan meskipun mereka dapat mulai membeli saham perusahaan berkualitas baik yang telah tertekan dalam baru-baru ini karena sell-off,” imbuhnya

Penilaian awal dari manufaktur bulan ini di AS dan kawasan euro akan dilakukan hari Senin, sementara angka untuk manufaktur Jepang menunjukkan kemerosotan. Taiwan memiliki data output industri datang, sedangkan  Singapura dan Hong Kong merilis harga konsumen. Pasar keuangan di Kanada ditutup karena hari libur (Irdy)