PT Best Profit Futures Jambi

Ekonomi Swiss Tumbuh Moderat, USDCHF Lanjutkan Penurunan

monexnews_currencypairs_usdfrBestprofit Futures – Dollar AS melanjutkan pelemahan terhadap Franc Swiss pada awal sesi Eropa hari Rabu setelah sebuah data menunjukkan ekonomi Swiss berekspansi secara moderat di kuartal pertama, dengan aktivitas terhambat oleh penurunan belanja pemerintah.

Laporan Federal Statistical Office menunjukkan GDP hanya naik 0,1% dari kuartal sebelumnya, sebagian besar disebabkan oleh penurunan kuartalan sebesar 0,8% dalam belanja pemerintah. Sementara belanja rumah tangga tumbuh 0,7%, dan investasi dalam peralatan serta perangkat lunak naik 2,1%.

Kenaikan juga terlihat pada komponen ekspor utama seperti jam tangan, perhiasan, mesin dan obat-obatan. Yang mengindikasikan jika sektor swasta telah mampu mengatasi dampak penguatan Franc.

Hingga pukul 15.15 WIB, USDCHF terpantau diperdagangkan pada kisaran $0.9925 atau sekitar 0,09% di bawah harga penutupan hari Selasa. Secara teknikal, penurunan lebih lanjut juga masih dimungkinkan seiring harga tergelincir di bawah MA-21 pada grafik 4-jam di sekitar $0.9925. Yang membuka peluang untuk pengujian ulang area $0.9895 atau bahkan area $0.9870 dalam jangka pendek. (vid)