PT Best Profit Futures Jambi

Emas Berada Di Jalur Pelemahan Mingguan Karena Penguatan Dollar

gold1bestprofit-jambi.com – Emas menuju penurunan mingguan pertama dalam tiga pekan seiring Federal Reserve bergerak semakin dekat untuk naikan biaya pinjaman di tengah merosotnya harga energi.

Emas pada saat ini di perdagangkan di kisaran $1,197.00/onz pada pukul 16.37 wib dari kemarin di $1,198.57 dan telah melemah sebesar 1.8% untuk pekan ini. Logam mulia jatuh level terendah dua pekan di level $1,183.89 pada tanggal 17 Desember setelah bank sentral AS mencabut janji untuk pertahankan suku bunga rendah untuk waktu yang di pertimbangkan dan mereka mengubah janjinya untuk bersabar.

Emas melemah seiring relinya ekuitas global dan dollar telah meredam permintaan untuk aset alternatif. Sementara itu harga minyak yang jatuh ke level terendah lima tahun telah meningkatkan kecemasan bahwa inflasi mungkin akan turun masih berada di bawah target the Fed di level 2%, ketua the Fed Janet Yellen mengatakan bahwa dampaknya mungkin akan bersifat sementara. Data pada tanggal 18 Desember menunjukkan jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran turun pada pekan lalu ke level terendah enam pekan, itu mendukung kemungkinan untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi.

“Pergerakan harga emas saat ini di batasi oleh penguatan dollar dan pelemahan harga minyak yang masih berlangsung,” kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc. “Pasar ekuitas yang menguat lebih lanjut telah mengurangi daya tarik terhadap aset alternatif seperti emas.”