PT Best Profit Futures Jambi

Emas Berakhir Rendah, Terpukul Oleh Outlook Suku Bunga AS

investasi emasbestprofit-jambi.com – Emas ditutup sedikit lebih rendah pada hari Rabu seiring kepingan terbaru dari data ekonomi mengindikasikan bahwa ekonomi AS menguat yang telah memicu pasar untuk terus berspekulasi pada waktu kemungkinan kenaikan suku bunga AS.

Data pada hari Rabu menunjukan klaim awal tunjangan pengangguran turun sebesar 9,000 menjadi 280,000, itu adalah penurunan untuk pekan keempat beruntun.

Data mengikuti laporan pada hari Selasa yang menunjukkan ekonomi AS tumbuh sebesar 5% di kuartal ketiga, itu adalah yang tercepat dalam 11 tahun.

Emas berjangka AS untuk kontrak Februari melemah $4.50, untuk berakhir di $1,173.50/onz.

Emas spot, awalnya mendapatkan dukungan dari pelemahan dollar, namun setelah itu menyerahkan keuntungannya untuk diperdagangkan datar di kisaran $1,175/onz, berada di dalam jangkauan level terendah dalam tiga pekan di level $1,170.17 yang dicapai pada hari Senin. Analis mengatakan bahwa setiap penurunan di bawah level tersebut dapat memicu pelemahan lebih lanjut.

“Penguatan dollar akan terus menjadi fitur dari pasar di semester pertama tahun 2015 pada prospek kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, dan itu akan membebani emas dalam jangka menengah,” kata Carlo Alberto de Casa, analis di ActivTrades.