PT Best Profit Futures Jambi

Emas Masih Menguat Atas Maraknya Permintaan Safe haven

Dollar_and_goldEmas menuju level tertinggi dalam tiga pekan di tengah investor yang mempertimbangkan ketegangan di Ukraina terhadap tanda-tanda membaiknya ekonomi AS.

Emas pada hari ini menguat sebesar 0.4% menjadi $1.312/onz, dan di perdagangkan di kisaran $1.311 pada pukul 09.33 wib. Emas naik menjadi $1.315 pada tanggal 5 Mei, yang merupakan level tertinggi sejak 15 April.

Emas telah reli sebesar 9.1% pada tahun ini walaupun Federal Reserve mengurangi pembelian obligasi bulanan, dengan konflik antara Rusia dan Ukraina telah meningkatkan permintaan atas aset safe haven seperti emas. Di China, yang merupakan konsumen emas terbesar di dunia, volume untuk indeks kontrak  emas spot di Shanghai naik untuk hari kedua kemarin.

“Situasi di Ukraina mungkin kondusif untuk reli jangka pendek untuk emas,” kata Lv Jie, seorang analis di Cinda Futures Co. di Hangzhou. “Emas masih berada di bawah tekanan seiring ekonomi AS terus membaik.”

Nilai ekspor AS di bulan Maretnaik ke level tertinggi dalam sembilan bulan untuk membantu memperkecil defisit perdagangan, menunjukkan  kebangkitan dalam permintaan global yang akan membantu ekonomi AS menguat, angka di tunjukan dalam laporan dari departemen perdagangan AS kemarin.