PT Best Profit Futures Jambi

Emas Melemah Setelah Reli 7 Hari, Terpengaruh Aksi Ambil Untung

gold4Bestprofit – Harga emas melemah pada hari Jumat seiring para trader membukukan keuntungan dari reli selama tujuh hari dan juga karena dollar AS rebound dari data AS yang kuat, namun logam mulia tampaknya akan membukukan penguatan mingguan kedua beruntun pada ekspektasi suku bunga AS akan bertahan di level rendah untuk waktu yang lebih lama.

Ketegangan di Timur tengah meningkat setelah Arab Saudi dan para sekutunya meluncurkan serangan udara ke Yaman yang telah berikan beberapa dukungan terhadap emas, yang terlihat sebagai aset safe haven.

Harga emas spot melemah sebesar 0.3% ke level $1,200.90, dan saat ini bergerak dikisaran $1,204 pada pukul 13.50 wib. Harga emas melonjak ke level $1,219.40, itu adalah level tertinggi sejak 2 Maret, pada hari Kamis, harga melonjak dengan luar biasa karena adanya serangan udara di Yaman, namun mengurangi penguatannya untuk ditutup di dekat $1,200.

Ronald Leung, kepala dealer di Lee Cheong Gold Dealers di Hong Kog mengatakan bahwa emas melemah karena aksi ambil untung dan penguatan moderat pada dollar AS. Saya tidak berpikir bahwa para tarder ingin untuk berkomitemen terlalu banyak, kecuali keadaan di Yaman semakin memburuk.