PT Best Profit Futures Jambi

Emas Menguat Setelah Rally Dolar Terhenti

monexnews_gold1BEST PROFIT FUTURES – Harga emas naik sekitar $12 per troy ons seiring pelemahan dolar AS yang menopang daya tarik emas. Selain itu, sentimen juga beralih menjadi sedikit risk averse setelah mayoritas saham global melemah. Tidak ada data ekonomi penting pada hari Rabu dan trader menilai pelemahan dolar sebagai hasil dari aksi profit taking.

Selanjutnya, data klaim pengangguran mingguan dan pidato FOMC Rosengren berpotensi menggerakkan dolar AS yang biasanya akan direspon negatif pasar emas. Rosengren dianggap sebagai kubu dovish atau mendukung kebijakan moneter longgar yang biasanya menjadi beban perdagangan dolar AS. Reli dolar AS beberapa sesi sebelumnya didukung komentar hawkish dari FOMC Dudley yang berpengaruh.

Harga emas berakhir di level $1277.45 per troy ons pada perdagangan hari Rabu (11/5) atau naik 0,84% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi menguat untuk jangka pendek dengan resisten terdekat berada di area 1283 sementara support terdekat terlihat di kisaran 1267.(YS)