PT Best Profit Futures Jambi

Emas Pangkas Kerugiannya Karena Pelemahan Dollar Setelah Data AS

gold4Harga emas mengurangi kerugiannya pada hari Selasa, seiring dollar AS yang berbalik melemah setelah data penjualan retail dan harga produsen di Amerika Serikat hasilnya lebih lemah dari perkiraan, namun harga masih berada di bawah $1,200/onz karena pasar ekuitas yang lebih tinggi.

Departemen Perdagangan AS pada hari Selasa melaporkan bahwa penjualan retail naik 0.9%, berada di bawah 1% yang diperdiksi oleh pada ekonom yang di survei oleh Reuters.

Secara terpisah, Departamen Tenaga Kerja mengatakan bahwa indeks harga produsen untuk permintaan akhir naik 0.2% pada bulan lalu. Namun dalam periode 12 bulan sampai Maret, harga produsen turun 0.8%, itu adalah penurunan tahunan terbesar untuk tingkat tahunan sejak tahun 2009.

Tony Walters, analis senior di Deutsche Boerse MNI mengatakan bahwa penjualan retail hasilnya berada di bawah perkiraan, jadi kita melihat penguatan singkat emas dibalik pelemahan dollar.

Harga emas spot, telah turun sebesar 1.2% ke level terlemah dalam dua pekan di $1,183.68/onz pada awal perdagangan, memangkas penurunannya untuk diperdagangkan dikisaran $1,193.16.

Harga emas berjangka AS untuk kontrak bulan Juni berakhir turun $6.70/onz di $1,192.60.