PT Best Profit Futures Jambi

Emas Perpanjang Pelemahannya Setelah Penurunan Bulanan Terburuk Dalam 2 Tahun

gold13Harga emas bergerak lebih rendah pada awal perdagangan hari Senin, diperdagangkan di dekat level terendah 5 1/2 tahun, seiring ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS jangka pendek masih berikan tekanan penurunan setelah harga emas mengalami kejatuhan terbesar sejak 2013 di bulan Juli.

Harga emas spot turun sebesar 0.2% di $1,092.80/onz pada pukul 09.45 WIB. Logam mulia jatuh ke level terendah di $1,079.50 pada hari Jumat sebelum pulih menjelang penutupan. Itu berada di dekat level rendah bulan lalu di $1,077, level termurah emas sejak Februari 2010.

Emas melemah hampir 7% di bulan Juli, itu merupakan kejatuhan bulanan terbesar sejak Juni 2013.

Harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember turun sebesar 0.2% ke level $1,092.50/onz.

Para manajer keuangan dan hedge fund mempertahankan sikap bearish mereka di perdagangan emas Comex dalam catatan mereka selama pekan yang berakhir 28 Juli, menunjukkan bahwa eksodus besar-besaran baru-baru ini dari emas bukan hanya sekedar dari reaksi spontan.

Milyuner hedge fund John Paulson, salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia di kalangan investor emas, mengatakan bahwa logam mulia saat ini berada di level harga yang tepat, setelah kejatuhan pada bulan lalu.