PT Best Profit Futures Jambi

Emas Terpukul Dari Level Tinggi 2 Pekan Karena Penguatan Greenback

gold10Harga emas tergelincir dari level tertinggi dalam lebih dari dua pekan setelah inflasi menunjukkan pulihnya ekonomi di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, meningkatkan prospek untuk kenaikan suku bunga.

Harga emas turun sebanyak 0.5% di $1,187.25/onz dan bergerak dikisaran $1,190.06 pada pukul 13.14 wib. Logam mulia naik ke level $1,195.15 pada hari Selasa, itu adalah level tertinggi sejak 6 Maret, ketika harga menguat untuk hari kelima beruntun.

Di saat investor membeli emas sebagai alat lindung dari inflasi, kenaikan pada laju dari harga konsumen mungkin akan meningkatkan prospek untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi, berikan keuntungan terhadap mata uang AS dan melukai emas. Federal Reserve pada pekan lalu menginginkan tingkat kepercayaan dalam inflasi yang meyakinkan dalam kenaikan menuju target 2% sebelum melakukan pengetatan kebijakan. Indeks harga konsumen membukukan kenaikan pertama dalam empat bulan di bulan Februari, data ditunjukkan pada hari Selasa.

Ketua Fed Janet Yellen pada pekan lalu sinyalkan bahwa the Fed tidak terburu-buru untuk naikan suku bunga setelah bank sentral menghapus janji untuk bersabar. Wakil ketua Fed Stanley Fischer pada hari Senin mengatakan bahwa suku bunga yang lebih tinggi kemungkinan akan terjadi sebelum akhir tahun, meskipun tidak melalui jalan yang mudah.