PT Best Profit Futures Jambi

Emas Turun Seiring Pemulihan Greenback

price board3BESTPROFIT FUTURES – Perdagangan emas melemah moderat, sekitar $10 per troy ons, berbanding terbalik dengan penguatan dolar AS.

Klaim pengangguran AS meningkat pada pekan lalu dan data tersebut mendongkrak emas untuk menyentuh level tertinggi harian $1280 per troy ons. Namun emas gagal mempertahankan penguatannya dengan beberapa Federal Open Market Committee (FOMC) yang mensinyalkan dukungan kenaikan suku bunga dalam masing-masing pidatonya yang berefek mendukung penguatan dolar AS.

Selanjutnya, pasar emas akan menantikan data ritel dan Producer Price Index (PPI) yang dijadwalkan rilis hari Jumat sebelum data industri China pada hari Sabtu. Data AS yang positif berpotensi membebani emas sementara indikasi perlambatan ekonomi China berpotensi menopang perdagangan emas pekan depan.

Harga emas berakhir di level $1267.10 per troy ons pada perdagangan hari Kamis (12/5) atau turun 0,81% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi melemah untuk jangka pendek dengan support terdekat berada di area 1260 sementara ressiten terdekat terlihat di kisaran 1275. (YS)