PT Best Profit Futures Jambi

Eropa Khawatirkan Radikalisasi di Negara-negara Balkan Barat

c3a0b3182ed80137bcbc68b69f3ccc63Bestprofit Futures – Banyak jalan mengarahkan orang menjadi Islam radikal. Walaupun banyak faktor berbeda dari satu negara ke negara lain dan dari satu orang ke orang lainnya, ada ada hal-hal sama yang ditemukan di negara-negara Balkan Barat, seperti Albania, Bosnia, Kosovo dan Makedonia.

Persamaan itu mulai dari lembaga-lembaga yang rentan sampai kurangnya kesempatan untuk mendapat bantuan keuangan dan pengaruh dari luar negeri.

Eropa telah terpukul oleh serangan ISIS di Perancis dan Belgia, tetapi ada juga kekhawatiran tentang negara-negara yang berpenduduk mayoritas Muslim di Balkan Barat.

Adrian Shtuni telah menulis tentang fenomena radikalisasi di Balkan Barat dan mengatakan, tingginya jumlah pejuang dari daerah itu yang akan pergi ke Suriah dan Irak memprihatinkan.

“Banyak orang yang bepergian secara pribadi atau menjadi radikal karena dorongan rekan-rekan mereka sendiri, oleh teman-teman mereka sendiri, dan oleh saudara mereka sendiri,” tutur Adrian.

Sejak 2011, sekitar seribu pejuang dari Balkan Barat telah bergabung dengan kelompok militan ISIS. Radikalisasi juga bisa disebabkan karena pemerintah tidak memperhatikan pembangunan ekonomi dan sosial, kata Asisten Administrator USAID untuk Eropa dan Eurasia, Thomas Melia.

Sumber : VOA