PT Best Profit Futures Jambi

EURO 2016: Lewat Instagram, Desain Gilang Bogy Dilirik Coca-Cola

photo-1-2Bestprofit – Mahasiswa asal Solo Gilang Bogy belakangan menyita perhatian dunia setelah desainnya digunakan dalam kaleng Cola-Cola khusus edisi tim nasional sepak bola Jerman.

Ya, dia adalah desainer kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman yang berlaga di UEFA Euro 2016 France.

Gilang menceritakan tawaran pengerjaan desain dari Coca-Cola Jerman diperoleh melalui surat elektronik. Hasil rancangan Gilang pada kaleng Coca-Cola itu, di produksi khusus dan dipasarkan di Jerman untuk menyambut Euro 2016 di negara tersebut.

“Saya dihubungi langsung melalui e-mail oleh Coca-Cola Jerman. Mereka tahu dari Instagram dan beberapa portofolio online yang saya posting di sosial media,” tutur Gilang seperti dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/6/2016).

Setelah ditunjuk mengerjakan proyek desain 24 wajah pemain tim nasional Jerman di ajang EURO 2016, Gilang sempat ditawari proyek desain laman toko online olahraga. Tak main-main, toko online yang menawarinya berasal dari Perancis.

“Setelah penunjukan itu, ada lagi yang menghubungi saya dari salah satu situs online olahraga yang berbasis di Perancis untuk membuat desain dengan teknik serupa,” tambah Gilang.

Pemuda yang menekuni Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP) sejak 2013 dan sangat menggemari Tim Nasional Jerman itu juga ingin berkontribusi bagi sepak bola nasional. Dia berharap juga dapat mempersembahkan desain karyanya untuk para pemain tim nasional Indonesia.

Desain karya Gilang dipilih untuk digunakan untuk kaleng Coca-cola edisi terbatas khusus EURO 2016 yang hanya beredar di Jerman. Gilang diminta untuk mendesain 24 wajah pemain tim nasional Jerman yang dibawa pelatih Joachim Loew ke perhelatan EURO 2016 di Prancis.

Desain WPAP Gilang dinilai memiliki karakter garis yang kuat dan dinamis yang mewakili semangat Timnas ‘Der Panzer’ Jerman. – Bestprofit