PT Best Profit Futures Jambi

Euro Masih di Bawah Tekanan Karena Pasar Kecewa Terhadap ECB

monexnews_currency2_eurBestprofit Futures – Mata uang euro berada di dekat level terendah tiga tahun terhadap yen pada awal perdagangan hari Jumat, berada di bawah tekanan akibat European Central Bank yang kembali menahan diri untuk membuat perubahan kebijakan setelah pengkajian mereka.

Euro juga masih bergerak di dekat level terendah dua bulan terhadap dollar, masih bergerak datar karena pasar yang masih menunggu laporan non farm payroll dari AS yang akan dirilis malam nanti untuk petunjuk lebih lanjut terhadap peluang kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat.

Euro saat ini bergerak di 121.40 per yen,  tidak jauh dari level terendah kemarin di 121.04, level yang belum pernah terlihat sejak April 2013. Terhadap dollar, euro kembali melemah ke level 1.1150, setelah anjlok dari level tertinggi kemarin di 1.221.

Analis di Commonwealth Bank mengatakan bahwa euro berada di bawah tekanan karena sebagian besar pelaku pasar berharap ECB akan membuat revisi yang lebih baik terhadap perkiraan inflasi mereka dalam jangka panjang, khususnya setelah reboundnnya harga minyak.

Dia juga menambahkan bahwa tidaknya revisi perkiraan inflasi dari ECB kemungkinan akan membuka peluang untuk pelonggaran moneter yang lebih agresif oleh ECB yang mana itu akan membebani mata uang euro.