PT Best Profit Futures Jambi

Euro Menguat Pada Spekulasi Memudarnya Stimulus Tambahan Dari ECB

euro4Euro menguat terhadap dollar dan yen pada hari Rabu setelah data zona Euro yang solid meredakan prospek European Central Bank melaksanakan stimulus tambahan sebelum akhir tahun.

Euro menguat sekitar 0.2% menjadi $1,1360, meningkatkan penguatan yang sudah terjadi dari hari Selasa, setelah euro terpukul ke level terendah 10 hari di $1,1306 pada awal pekan ini. Terhadap yen, euro menguat sekitar 0.2% menjadi 136.20.

Penguatan euro membebani indeks dollar AS terhadap enam mata uang utama. Indeks dollar turun sekitar 0.1% menjadi 94.80, namun masih di atas level terendah tujuh pekan yang dicapai pekan lalu di 93.80.

Para analis yakin bahwa euro masih rentan terhadap volatilitas menjelang pertemuan kebijakan ECB pada hari Kamis. Di saat kecil kemungkinan ECB akan melakukan pelonggaran pada bulan ini, pasar masih khawatir bahwa bank sentral akan isyaratkan stimulus pada akhir tahun ini.

Data ECB pada hari Selasa menunjukkan bahwa bank zona euro telah melonggarkan standar pinjaman mereka lebih besar dari perkiraan dari beberapa bulan terakhir meskipun masih volatilenya pasar global.