PT Best Profit Futures Jambi

Fed Lockhart: Juli-September Untuk Pengetatan Moneter

capitol USPresiden Federal Reserve Atlanta, Dennis Lockhart, memprediksi pelemahan perekonomian belakangan ini mungkin hanya sementara, sehingga Lockhart memilih waktu untuk menaikkan suku bunga acuan adalah setelah dua pertemuan Fed. Lebih detail, Lockhart cenderung memilih bulan Juli atau September dibandingkan bulan Juni. Seperti analisisnya tahun lalu, Lockhart melihat kondisi perekonomian kuartal pertama cenderung tidak biasa, sehingga butuh lebih banyak data untuk bisa mendapatkan gambaran yang lebih lengkap.

Lockhart lebih optimis memandang kuartal kedua, memprediksi perekonomian akan rebound dan kembali melanjutkan pertumbuhan yang kuat. Pertumbuhan diprediksi akan melaju dengan level moderat di antara 2% dan 3% seiring perkembangan pasar tenaga kerja.

Meninjau data bulan lalu, bagi Lockhart perlambatan pertumbuhan tenaga kerja AS di bulan Maret konsisten dengan “data pertumbuhan kuartal-pertama yang lemah.” Lockhart melihat hambatan seperti cuaca buruk hanya sementara. Sementara dampak penguatan Dollar dan anjloknya harga minyak akan berkurang seiring waktu. (YS)