PT Best Profit Futures Jambi

FIFA Nilai Hukuman untuk Suarez Tepat

257861_pemain-uruguay--luis-suarez--usai-gigit-giorgio-chiellini_663_382Pro kontra terkait hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada pemain Timnas Uruguay, Luis Suarez, terus bergulir. Meski begitu, Sekretaris Jenderal FIFA , Jerome Valcke , menilai hukuman yang diberikan Suarez sudah tepat dan tidak berlebihan.

Suarez terbukti bersalah, karena menggigit Giorgio Chiellini saat Uruguay berjumpa Italia di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 pada 24 Juni lalu. FIFA akhirnya menghukum Suarez sebanyak sembilan pertandingan di laga internasional bersama Uruguay.

Tak hanya itu saja, striker berusia 27 tahun tersebut juga dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama empat bulan, termasuk datang ke stadion. Hukuman tersebut, menjadi yang terberat di ajang Piala Dunia.

Beberapa pihak, termasuk Chiellini menilai hukuman tersebut sangat berlebihan. Namun, Valcke menilai bahwa yang dilakukan Suarez adalah kesengajaan dan kejadian seperti itu bukan yang pertama dilakukan oleh bintang Liverpool itu.

“Saya pikir Suarez harus mencari cara untuk berhenti melakukan hal tersebut. Saya pikir, dia harus mendapatkan perawatan karena yang di lakukannya jelas merupakan sebuah kesalahan,” ujar Valcke kepada Sky Sports .

“Ini bukanlah pertama kali. Jika ini adalah yang pertama, itu merupakan kecelakaan. Jika sudah lebih dari satu kali, itu bukanlah kecelakaan. Maka, sanksi yang diberikan harus bisa menjadi peringatan,” sambungnya.

Valcke menambahkan bahwa putusan dari komite disiplin FIFA berdasarkan bukti yang ada. Terlebih, sanksi tersebut demi mencegah tindakan-tindakan yang tak diharapkan terjadi di lapangan.

“Hal tersebut juga dilihat oleh jutaan orang dan itu bukanlah sesuatu yang Anda ingin untuk anak-anak di seluruh dunia lihat. Di mana pun Anda bermain sepakbola, apa pun yang Anda lakukan dalam hidup, hal ini tidak seharusnya terjadi,” tuturnya. (asp)
© VIVAbola