PT Best Profit Futures Jambi

Fokus Kembali Bergeser ke Gangguan Pasokan, Harga Minyak Rebound

BEST PROFIT FUTURES – Harga minyak mentah berbalik diperdagangkan menguat pada sesi Eropa hari Selasa, seiring fokus investor kembali bergeser ke gangguan pasokan dari Kanada dan Nigeria. Yang diharapkan akan dapat membantu meredakan kelebihan pasokan di pasar minyak global.

Kebakaran hutan di provinsi Alberta, Kanada, yang kaya minyak telah memaksa sejumlah perusahaan minyak untuk menghentikan operasional mereka. Yang diprediksi telah menggerus output hingga sekitar 1,6 juta barrel per hari. Bersama dengan eskalasi ketegangan di Libya dan beberapa aksi kekerasan di Nigeria, bencana di Kanada tersebut telah menyediakan dukungan bagi ’emas hitam’ untuk kembali bergerak¬†bullish.

Hingga pukul 17.10 WIB, harga minyak mentah West Texas Intermediate untuk kontrak pengiriman bulan Juni terpantau bertengger di kisaran $43.90 atau sekitar 0,9% di atas harga penutupan kemarin.

Untuk selanjutnya, fokus investor kemungkinan juga akan tertuju ke laporan persediaan mingguan dari AS. American Petroleum Institute (API) dijadwalkan untuk merilis laporan mereka setelah penutupan perdagangan hari Selasa, sementara angka persediaan resmi baru akan dipublikasikan Energy Information Administration (EIA) pada Rabu malam. (vid)