PT Best Profit Futures Jambi

GUBERNUR SULSEL: Sirkuit MotoGP Akan Kelilingi Danau Jakabaring

PT Bestprofit – Sirkuit motoGP akan menyusuri danau ski air Jakabaring Palembang karena Pemerintah Provinsi sudah menyiapkan areal tersebut.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengatakan Pemprov Sumsel merencanakan membangun sirkuit motorGP yang lokasinya berada di seputaran danau tempat pertandingan ski air.

Secara keseluruhan lahan yang disiapkan 120 hektare dan perencanaanya sudah disiapkan, ujar dia di Palembang, Senin (25/7/2016).

Lebih lanjut Alex mengatakan masterplannya sudah dikirim untuk melengkapi persyaratan pembangunan sirkuit tersebut.

Untuk pembangunannya Pemerintah Provinsi Sumsel akan menggandeng pihak ketiga, karena biaya pembangunan sirkuit motoGP itu cukup besar sehingga perlu investor, kata dia.

Pembangunan sirkuit itu diperkirakan selesai selama 2 tahun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel Basyaruddin Akhmad mengatakan, selain masterplan, Dinas PU Cipta Karya juga sudah menyiapkan desain serta semua persyaratan lainnya.

Selain itu juga akan disiapkan infrastruktur yang mendukungnya di antaranya akses transportasi.

MotoGP: Red Bull Ring Spielberg, Podium Pertama Buat Ducati?

Hasil positif diperoleh Ducati pada uji coba di Lintasan Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Pembalap Ducati berhasil mencatatkan waktu terbaik dan diprediksi menjadi podium pertama untuk Ducati sejak terakhir menang pada tahun 2010.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan hasil uji coba di Red Bull Ring, Spielberg sangat positif untuk Ducati. Pabrikan asal Italia itu mencoba beberapa pengaturan untuk mempersiapkan balapan dengan cara terbaik. Balapan di Red Bull Ring, Spielberg akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang.

“Di sini kami sangat kompetitif, sangat luar biasa hasil tes selama dua hari ini. Uji coba sebelum balapan ini sangat penting untuk memberikan informasi guna menemukan pengaturan terbaik dan kami tahu kami masih akan berkembang di sini,” ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Jumat (22/7/2016).

Seperti diketahui karakter Lintasan Red Bull Ring, Spielberg, Austria yang memiliki hanya sedikit tikungan membuat para pembalap harus mengeluarkan kecepatan terbaik. Ducati sejauh ini menjadi pabrikan yang selalu mampu tampil sangat cepat jika berada di lintasan puncak. Para pembalap Ducati pada musim ini beberapa kali mampu mencetak top speed terbaik.

Dovizioso mengatakan sirkuit Red Bull Ring, Spielberg sangat cocok untuk Ducati karena memungkinkan sepeda motor mengeluarkan seluruh potensi terbaik. Hasil bagus ditargetkan dapat menjadi milik Ducati pada balapan nanti.

“Saya senang Desmosedici GP sangat cocok untuk lintasan ini, karena kami mampu mengeksploitasi potensi kami secara maksimalda saya percaya bahwa kami bisa sangat kompetitif pada balapan nanti,” tandasnya. – Bestprofit –