PT Best Profit Futures Jambi

Harapan Stimulus Melanjutkan Reli Hang Seng Di Awal Pekan

Pasar saham Hang Seng menguat pada hari Senin (13/4) setelah rilis data neraca perdagangan China bulan lalu yang memicu spekulasi situmulus tambahan untuk memacu perekonomian. Pekan lalu, Hang Seng melompat 7,9% untuk periode mingguan didorong serombongan investor dari China. Trader China memanfaatkan cross-border exchange link setelah Beijing membuka pintu investasi dalam saham H-shares untuk investor China.

Selisih nilai impor dan ekspor China pada bulan Maret anjlok ke level terendah 13 bulan, mengurangi surplus perdagangan menjadi 3,1 miliar Dollar AS. Surplus ini lebih rendah dari prediksi ekonom yang disurvei Reuters sebesar 45,35 miliar Dollar dan dibandingkan surplus 60,6 miliar Dollar pada bulan Februari.

Saham perbankan mendorong penguatan Hang Seng di pagi hari, di antaranya saham China Construction Bank dengan kenaikan 2,11% dan disusul saham Bank of China yang naik 1,79%.

Indeks Hang Seng pada pukul 09:38 WIB diperdagangkan naik 0,4% di kisaran 27384.00, sementara indeks Hang Seng Berjangka menempel didekatnya dengan kenaikan 0,25% di kisaran 27372. (YS)