PT Best Profit Futures Jambi

Harga Emas Menguat di Awal Pekan Karena Data China

gold1BESTPROFIT FUTURES – Harga emas bergerak lebih tinggi di sesi perdagangan Eropa pada hari Senin, naik ke level tertinggi dalam sepekan karena data ekonomi lemah yang keluar dari China pada akhir pekan lalu yang meningkatkan kecemasan terhadap kesehatan dari negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Dalam laporan dari General Administration of Customs China pada hari Sabtu menunjukkan bahwa data produksi industri naik sebesar 6% pada tingkat tahunan di bulan April, hasil tersebut berada di bawah ekspektasi untuk kenaikan 6.5% dan lebih lambat dari kenaikan 6.8% untuk pembacaan bulan sebelumnya.

Sementara itu data lainnya yaitu nilai aset investasi, yang mengikuti pergerakan aktivitas konstruksi, naik 10.5% pada bulan lalu, berada di bawah ekspektasi untuk kenaikan 10.9%.

Data yang pesimis tersebut keluar mengikuti angka perdagangan dan inflasi China yang mengecewakan pada pekan lalu, kondisi tersebut menambah keraguan terhadap apakah negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut stabil atau tidak.

Harga emas saat ini 0.7% di level $1,281.60/onz pada pukul 15:29 WIB. Harga emas kemungkinan akan menemukan level support di $1,267 dan level resisten di $1,290.