PT Best Profit Futures Jambi

Hasil Pertandingan Belgia vs Italia: Skor 0-2

hl-giaccherini_a04265dBestprofit Futures – Pertandingan kedua Grup E Euro 2016 mempertemukan Belgia melawan Italia. Pertandingan ini dilangsungkan di Stade des Lumieres pada hari Selasa (14/06).

Meski tampil defensif, Italia ternyata mampu menang 2-0 atas Belgia yang lebih diunggulkan. Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle menghukum Belgia yang nampak bermain tanpa fleksibilitas taktik.

Pertandingan langsung berjalan dalam tempo cepat dari awal. kedua tim menunjukkan hasrat untuk mencetak gol cepat demi mempermudah usaha mereka di sisa permainan.

Belgia berusaha menunjukkan niat untuk bermain dengan mengandalkan penguasaan bola. Sementara itu, Italia lebih memilih menunggu dan membiarkan Belgia bermain bola di daerah sendiri. Namun begitu Belgia mencoba menyerang dan masuk ke area bertahan Italia, para pemain Azzurri segera menutup setiap ruang.

Italia mengancam dengan mengandalkan serangan balik cepat. Transisi permainan kilat membuat taktik Italia racikan Antonio Conte terlihat lebih efektif. Meski tak banyak menguasai bola, Italia justru memiliki lebih banyak peluang berbahaya.

Setelah berkali-kali mencoba, Italia akhirnya mencetak gol pada menit ke-32. Adalah Emanuele Giaccherini yang menyambut umpan panjang super presisi dari Leonardo Bonuci. Umpan itu begitu indah, membelah semua lapisan pertahanan Belgia dan jatuh tepat di kaki Giaccherini. Kontrol bola sempruna dan tembakan terarah menjadikan Italia unggul 1-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Selengkapnya..