PT Best Profit Futures Jambi

Bestprofit : Hendak Memancing Malah Dikeroyok Lebah

Bestprofit – Nasib tragis dialami Miswandi (65), warga RT 02 Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kaltim.

Dia menghebuskan napas terakhir, setelah dikeroyok kawanan lebah tanah, pada Minggu (7/8).

Miswandi ditemukan tak bernyawa di belakang Hotel Nuansa Gunung (NG), Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan sekira pukul 11.00 Wita.

Hingga tadi malam  jenazahnya masih berada di RSUD Taman Husada untuk visum.

Dari informasi yang diperoleh, pagi itu Miswandi berangkat dari rumahnya menuju ke kolam dekat Hotel NG untuk memancing. Namun dalam perjalanannya diduga tanpa sengaja dia menginjak sarang lebah tanah.

Kondisi jalan tersebut berupa semak belukar dengan sedikit bagian rawa, sarang tersebut pun tampak tertutup semak sehingga tak mudah dilihat. Sosok tua itu pun diserang ribuan lebah yang merasa rumahnya dirusak.

Miswandi sempat berteriak meminta tolong dan didengar oleh Basri (48) salah satu pegawai Hotel NG. Basri pun langsung mendatangi asal suara tersebut dan melihat Miswadi dalam keadaan tersungkur dan masih dikerumuni lebah.

Melihat kondisi itu Basri pun meminta bantuan temannya yakni Arif (27) dan beberapa warga untuk membantu evakuasi. Bersama anggota polisi korban pun dievakuasi dengan bantuan alat yakni kain yang dililit ke kayu kemudian dibakar untuk mengusir lebah.

Setelah itu jenazah Miswandi dibawa ke RSUD Taman Husada untuk divisum. Menurut informasi yang diperoleh Bontang Post (Jawa Pos Group), dia meregang nyawa sejak di TKP.

Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Andika Dharmasena membenarkan kejadian tersebut dan polisi masih menunggu hasil visum dari dokter.

Dikatakan,  anggota Polsubsektor Teluk Pandan sudah melakukan upaya evakuasi saat mendengar laporan kejadian dari warga.

“Sudah ditangani anggota Polseubekstor Teluk Pandan, dan dugaan sementara dia meninggal karena sengatan lebah,” ucapnya. (sdq/bestprofit)