PT Best Profit Futures Jambi

HSBC: Indeks Manufaktur China Turun Ke Level Rendah 11 Bulan di Maret

200362419-001Bestprofit – Indeks manufaktur China turun ke level terendah dalam 11 bulan di bulan Maret, menunjukkan bahwa diperlukan lebih banyak stimulus untuk mendukung kinerja pabrik di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Indeks awal manajer pembelian dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di level 49.2, hasil tersebut tidak mencapai estimasi median di level 50.5 dalam survei Bloomberg dan turun dari level bulan Februari di 50.1. Angka di bawah level 50 indikasikan kontraksi.

Pembacaan pertama dalam momentum di bulan Maret mungkin akan meningkatkan kecemasan dari semakin dalamnya penurunan setelah output industri, investasi dan penjualan retail tidak mencapai estimasi analis di bulan Januari dan Februari. Perdana Menteri Li Keqiang pada bulan ini berjanji untuk bertindak jika diperlukan untuk menopang pertumbuhan.

Annabel Fiddes, ekonom di Markit mengatakan bahwa laporan ini sinyalkan “sedikit penurunan dalam kesehatan di sektor manufaktur China. Penurunan terbaru dalam total bisnis baru berkontribusi terhadap melemahnya ekspansi dari output, sementara itu perusahaan terus mengurangi jumlah pekerja mereka.