PT Best Profit Futures Jambi

Ihhh… Pedestrian Asian Games Sekitar GBK Dipenuhi Sampah

Ihhh... Pedestrian Asian Games Sekitar GBK Dipenuhi Sampah

BEST PROFIT – Area perlombaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, tepatnya di sepanjang pedesterian dipenuhi sampah. Berbagai sampah dari mulai sampah plastik hingga dedaunan memenuhi pedesterian di sepanjang pintu 1 hingga 5 GBK.

Pantauan Suara.com di lokasi, tampak sampah memenuhi sepanjang pedesterian. Tempat sampah yang tersedia di beberapa titik pun tampak sudah kepenuhan.

Meskipun sampah yang didominasi plastik sisa botol minum telah memenuhi tempat sampah, tidak ada petugas kebersihan yang membersihkan tempat sampah itu. Akibatnya, sampah-sampah pun berjatuhan dan berantakan di sekitar tempat sampah.

Tak sedikit para pengunjung yang menunggu membeli tiket lalu membuang sampah-sampah bekas makanan di dekat pepohonan samping pagar maupun pohon besar di tengah pedesterian. Suasana kumuh pun mewarnai area GBK. BESTPROFIT

Sejumlah pengunjung yang datang ke GBK pun mengeluhkan minimnya tempat sampah yang disediakan di sekitar GBK. Akibatnya, pengunjung tak punya pilihan lain selain membuang di pinggiran pohon.

“Ya mau buang di mana dong, tempat sampahnya sudah penuh banget terus nggak ada plastik sampah juga. Ya sudah seadanya buang di pinggiran,” kata Tari, salah seorang pengunjung. PT BESTPROFIT

Tari yang datang bersama kedua anaknya untuk menyaksikan pertandingan badminton mengaku, suasana kumuh di GBK memang membuat nama baik Indonesia dipertaruhkan. Pasalnya, perhelatan Asian Games merupakan acara internasional.

“Harusnya ya ada petugas yang standby sih ya biar tetap bersih. Malu juga sama turis luar, nanti mereka di negara asal cerita Indonesia kotor dan jorok, kan malu juga,” tutupnya.

Sumber: suara.com